Air rebusan sarang semut penyembuh berbagai penyakit akut

sarang semut banyak mengandung flavonoid yang dalam tubuh manusia berfungsi sebagai antioksidan sehingga sangat baik untuk pencegahan kanker. Tanin merupakan astrigen yang mengikat dan mengendapkan protein berlebih dalam tubuh.

Selain itu ada polifenol yang merupakan asam fenolik dan flavonoid, tokoferol (vitamin E) sekitar 313 ppm, alfa-tokoferol, magnesium, kalsium, dan fosfor.

Setelah mengetahui kandungan gizi yang terdapat dari sarang semut, berikut ini adalah cara mengolah sarang semut seperti dilansir dalam produkherbalkita.wordpress.com.

Ambil sarang semut kira-kira 200 gram direbus dengan air 3 Liter sampai mendidih kemudian disaring lalu diminum secara rutin selama sebulan. Adapun cara meracik sarang semut yang masih dalam bentuk sarang (kering) yaitu potong kecil pakai tangan terus masukan dalam blender sampai halus, setelah itu masukan kedalam wadah bersih.

Cara menggunakan obat dari sarang semut yaitu:

1. Untuk Pencegahan Minum 3 Gelas Sehari (3×1)

2. Untuk Penyembuhan minum 3-8 Gelas Sehari (6×1)
Dalam mengkonsumsi sarang semut harus dibarengi dengan banyak minum air putih dan makan yang bergizi supaya membantu proses mengeluarkan racun dan memperbaiki fungsi tubuh lainnya.

Takaran dosis bagi anak-anak usia di bawah 10 tahun diberi minum setengah takaran dewasa dengan dosis penggunaannya adalah:

1. Untuk penyembuhan: minumlah air hasil rebusan tersebut secara teratur 2-3 kali sehari hingga sembuh dan setiap takaran obat hanya untuk satu kali pemakaian

2. Untuk pencegahan: dapat diminum secara teratur 1-2 kali seminggu agar tetap sehat dan bugar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s