Anda Pengguna Ebay? Ganti Password Sekarang!

Anda Pengguna Ebay? Ganti Password Sekarang!

Situs lelang internet eBay, Rabu (21/5) menyatakan akan meminta penggunanya untuk mengganti password mereka. Hal tersebut terjadi menyusul serangan siber yang berpengaruh pada basis data (database) yang terkait dengan kata kunci yang terenskripsi serta data non finansial.

Basis data tersebut termasuk informasi seperti nama pelanggan, kata sandi yang terenskripsi, email, alamat rumah, nomor telepon serta tanggal lahir.

Dalam pernyataan yang dilansir Rabu (21/5), eBay menyatakan bahwa mereka belum menemukan bukti terhadap informasi finansial berdasarkan uji coba yang dilakukan secara ekstensif. eBay menyatakan bahwa data finansial yang mereka miliki tak terpengaruh karena informasi kartu kredit yang teracak dan disimpan terpisah dari database yang mengalami serangan.

“Kami mengetahui bahwa konsumen mempercayai kami dengan infomasi milik mereka dan kami berkomitmen untuk menjaga pasar internet sebagai tempat yang aman dan terpercaya secara global,” demikian pernyataan resmi dari eBay.

Serangan yang terjadi pada akhir Februari dan awal Maret difokuskan pada akun dari sekelompok kecil pegawai ke server eBay.

eBay menyatakan akan mengirimkan email ke seluruh penggunanya, hari Rabu (21/5) untuk meminta perubahan password login.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s