Tips dan Trik Dekorasi Berbagai Macam Rumah dengan Cara ini

Dekorasi Rumah

Tips dan Trik Dekorasi Berbagai Macam Rumah dengan Cara ini, di artikel ini saya ingin membantu anda yang sedang ingin Dekorasi dengan mudah dan budget yang pas untuk anda semua, langsung saja disimak baik-baik :

Tips dan Trik Dekorasi :

RUMAH MINIMALIS

Tips Dan Trik Dekorasi Untuk Rumah Minimalis

Berikut beberapa trik mendekorasi untuk Anda dan rumah kesayangan sekeluarga.

Foto-foto Favorit

Mendekorasi ruangan tidak semudah yang dibayangkan. Perlu ide-ide kreatif.

Untuk membantu Anda mewujudkan ide tersebut, kumpulkanlah foto-foto dari ruangan yang Anda suka. Bisa dari majalah atau internet. Bandingkanlah semuanya dan cari inspirasi di setiap seni dekorasinya.

Jika sudah terpikirkan, mulailah mencoba merancang desain ruangan tersebut. Mulai dari warna, komposisi, sudut-sudut diagonal di dalamnya. Deskripsikan diri dan keluarga Anda dengan style yang tepat dan pas.

Teknik Manipulasi Cat Rumah

Cat untuk dinding bukan hanya sekedar mewarnai dinding belaka. Lebih dari itu, cat bisa menjadi sebuah senjata dalam memanipulasi pandangan pada sebuah rumah minimalis.

Efek paling standar adalah membuat ruangan lebih hidup. Namun bila jauh ditelusuri, cat ternyata bisa memanipulasi pandangan mata kita.

Contohnya saja warna cerah. Warna cerah bisa membuat ruangan kecil terlihat lebih besar. Lain halnya dengan warna gelap, lebih membuat ruangan terasa nyaman.

Adaptasi Gaya Hidup

Mendekorasi rumah bukan tentang bagaimana mengatur benda di dalamnya saja. Tapi harus sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena percuma saja Anda mendekorasi rumah Anda bila jadinya tidak menyenangkan untuk ditinggali.

Bukan Anda yang harus menyesuaikan diri, tapi hasil dekorasi Anda-lah yang harus menyesuaikan diri. Misalnya saja Anda sering berpindah-pindah, dekorasi tepat untuk itu adalah pemilihan furnitur yang netral karena cocok dengan dekorasi manapun.

Bila Anda suka binatang, maka dekorasilah yang bisa membuat ruangan itu lebih hidup dengan corak binatang atau sebagainya.

Pakai Wallpaper atau Foto

Mengisi kekosongan dinding bisa diakali dengan hiasan gambar wallpaper, lukisan, atau foto keluarga yang Anda sukai. Foto, lukisan, dan gambar bisa mendeskripsikan suasana ruangan yang tidak bisa diwujudkan dalam kata-kata.

Pemasangannya juga tidak sembarangan. Harus pas kondisinya dengan benda-benda di sekitarnya dan kalau bisa sejajar dengan mata Anda memandang.

Kondisi seperti ini membuat Anda bisa lebih menikmati ruangan tersebut. Jika bosan dengan penghias dinding tersebut, Anda bisa ganti dengan gambar lain tetap dalam bingkai yang sama.

RUMAH KECIL

Trik Mendekorasi Rumah Kecil Femina

RUANG TAMU
Warna dapat menciptakan kesan dinamis pada ruangan. Tak perlu repot mengganti warna dinding, cukup berikan sentuhan warna melalui upholstery. Hanya saja, Anda harus konsisten pada gradasi warna tertentu sehingga tidak bertabrakan. Misalnya, jika memilih hijau sebagai warna utama, pilihlah warna lain yang tidak mencolok sebagai aksen, seperti krem.

RUANG TIDUR ANAK
Pasti banyak mainan bertebaran di ruang ini. Anda dapat menyiasatinya dengan membuat rak-rak tumpuk (vertikal) di atas kepala tempat tidur. Cukup beli papan kayu masing-masing selebar 20 cm tebal 2 cm, dan pasang menggunakan siku terbuat dari kayu. Jika ingin tampilan ruang berubah drastis, Anda dapat meniru pemasangan rak yang menggunakan kisi-kisi kayu di sepanjang dinding, di atas kepala tempat tidur.

DAPUR
Sama seperti di kamar anak, Anda juga dapat melengkapi dapur dengan rak-rak sejenis. Gunakan papan kayu dengan lebar 25 – 30 cm agar bisa memuat koleksi bumbu. Selain itu, letakkan cermin pada satu sisi dinding, untuk menciptakan kesan luas.

RUANG MAKAN
Warna putih membuat ruang sempit terasa lebih luas dan bersih. Lapisi meja serta lemari dengan pelapis sintetis warna putih, yang dijual di toko bangunan dengan nama umum veneer. Tempelkan veneer secara merata pada mebel Anda. Pelapis ini mudah dibersihkan, jadi Anda tidak perlu khawatir jika ada kuah atau minuman yang tumpah.

RUMAH KONTRAKAN

1. Kaca
Kaca adalah solusi terbaik jika Sahabat Spectrum ingin membuat ruangan terlihat lebih luas. Tidak hanya itu, kaca juga termasuk benda yang cukup terjangkau untuk dibeli sebagai salah satu bahan untuk mendekorasi rumah. Kaca pun mudah digantung dan dilepaskan tanpa Sahabat Spectrum harus merusak tembok rumah. Sekarang ini bentuk kaca juga bermacam-macam sehingga Sahabat Spectrum bisa memilih sesuai tema.

2. Hindari Menaruh Pigura Berukuran Kecil Terlalu Banyak
Untuk menciptakan kesan luas, selain dengan kaca, Sahabat Spectrum juga bisa menggunakan lukisan atau foto dengan pigura yang besar. Hindari menaruh pigura berukuran kecil dalam jumlah cukup banyak di dinding. Dinding yang tidak luas, tentu saja akan tampak sempit meskipun benda yang Sahabat Spectrum taruh kecil.

3. Buat Ruangan Lebih Terang
Cat dinding ruangan rumah sewaan dengan warna-warna terang. Jika ingin memakai gorden, usahakan yang tembus cahaya agar sinar matahari bisa masuk dan membuat ruangan terang. Warna terang bisa membuat rumah lebih luas dan rileks. Foto atau lukisan Sahabat Spectrum yang dipajang di dinding pun akan terlihat lebih menarik dengan ruangan yang terang.

4. Stiker Dekorasi
Jika mengecat ruangan tidak diizinkan oleh pemilik rumah yang Sahabat Spectrum sewa, masih ada pilihan lain untuk mendekorasi hunian tersebut. Sahabat Spectrum bisa menggunakan stiker dekorasi yang dijual toko-toko perlengkapan rumah atau supermarket. Stiker ini bentuknya bermacam-macam, Sahabat Spectrum bisa menyesuaikannya sesuai tema ruangan.