Cara Ampuh Menghemat Uang Ala Anak Kost

https://apaantuhdotcom.files.wordpress.com/2014/05/65dd8-indomie.jpg

Cara Ampuh Menghemat Uang Ala Anak Kost – by the way saya juga anak kos yeaaaa, dan saya sangat berpengalaman dalam mengontrol yang namanya uang ohh ya 1 hal yang saya hampir lupa tips ini hanya berlaku bagi kalian yang berada di level menengah atau kebawah so yang level parent nya di atas rata2 sebaiknya gak usah dibaca aja lah, kan uang a banyak n gak abis abis yoo…
Nah berikut adalah tip2s yang perlu agan2 terapkan jika agan anak kos OK…

1. AIR KERAN

Nah kalau lagi kepepet gak punya duit, ane selalu ngakalinnya kaya begini gan. Ane ambil air keran terus ane masak pake magicom. Setelah itu ane masukin lagi ke galon gan lumayan gan bisa hemat Rp.14.000 perak dari pada beli AQU* asli

2. BANYAK KUAH

Jangan salah sangka sama anak2 kost yang pergi ke warung padang gan, banyak yang mikir “ wah kaya tuh anak, tiap hari ane liat makannya ke warung padang terus”. Padahal pengalaman pribadi ane, ane ke warung padang tuh suka beli cingcang namanya gan, tapi ane cuma beli 5000 tapi ane selalu bilang ke pedagangnya tanpa malu2 “kang banyakin kuahnya ya” gak tanggung2 gan kantong plastik yang berisi 1 liter air itu di isi semua pake kuah gan. Lumayan hemat cara beginiian gan. Beli Rp.5000 tapi ane makan dari pagi sampai malam. Maklum anak kost gan

3. SUKA MAMPIR

Ane kadang suka mampir2 gitu gan ketemen2 ane yang kaya2, apalagi kalau bulan baru gan temen2 ane suka borong2 makanan di supermarket. Jadi kadang ane di bagiin stock gan. Maklum anak kost mental gratisan

4. BANTU-BANTU

Nah cara ini juga kagak kalah ampuh gan, ane paling suka tuh ngerjain tugas temen. Kadang kalau tugas besar, ane gak tanggung2 di minta ngerain tugas temen2 ane, ia ane kerjain sih gan mana lagi kalau di itung2 dapet 2 hal gan. Yang pertama ane dapet ilmu gan, yang kedua ane kadang dapat uang pesangon

5. LEBIHIN AIR

Kalau ane masak nasi gan, ane paling suka tuh cuma ambil beras cuma seukuran gelas kecil gan. Tapi airnya banyak ane pake, biar keliatan nasinya kalau udah mateng banyak gan. Tapi cara ini bukan buat agan kenyang gara2 tuh nasi tapi gara airnya yang terlalu melimpah di nasi, sampai2 nasinya penyek banget kaya lem kertas gan

6. GROSIRAN

Ini yang ane suka gan, ane kalau belanja2 di toko grosiran gan. Cara ini bisa menghemat pengeluaran agan, tapi yang ane beli di grosiran mie 1 kardus gan. Jadi daripada beli di warung2 Rp.2000 perak ya ane belinya langsung di grosiran aja cuma Rp.50.000 . Nah itu mie 2 dus ane pakek buat jatah makan ane 1 bulan. Hati2 gan cara ini bisa buat agan kena tifus

7. JUALAN ONLINE

Yang satu ini mungkin udh biasa gan, ya bener. Kalau butuh duit ya terpaksa jualan barang2 yang di kost kaya kasur, selimut, magicom, malah kadang lemari ikut2an di jual juga di forum fjb gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s