Nowela VS Husein, Siapakah yang akan merajai Tangga Musik Indonesia?

https://i1.wp.com/sin.stb.s-msn.com/i/46/2E266FC33C8A4B01216A0D5DD23AE.jpg

Nowela VS Husein, Siapakah yang akan merajai Tangga Musik Indonesia? – Nowela membawakan lagu I Believe I Can Fly yang dipopulerkan R. Kelly pada malam grand final Indonesian Idol 2014, Jumat 23 Mei 2014. Sebelumnya, para juri memandang Nowela pantas menjadi The Next Indonesian Idol.

Ahmad Dhani menyebut penampilan Nowela menyanyikan lagu I Believe I Can Fly sebagai pertunjukan glamour. “Takdir mu sebagai diva gak bisa dilawan,” kata pentolan band Dewa 19 itu mengomentari Nowela di malam grand final Indonesian Idol 2014.

Keempat juri menilai Nowela Mikhelia Elizabeth laik jadi the next Indonesian Idol, karena semakin menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi dan berpenampilan jika dibandingkan saat pertama kali mengikuti audisi.

“Nowela jauh semakin matang, jauh semakin ok, jauh lebih seksi dibanding saat audisi. Dia laik menjadi the next Indonesian Idol,” kata Tantri Kotak di Jakarta, Jumat malam (23/5/2014).

5 penyebab Nowela menang di Indonesian Idol 2014  Sebenernya bukan mau tebak2an tapi ga tau deh gw ngerasa pertanyaan temen gw itu tuh kaya tebakan deh. Jawaban gw jelas lah yang bikin Nowela jadi pemenang Indonesian Idol karena dia dapet sms lebih banyak dari Husein. Emang gitu kan? Ya emang begitu, tapi itu jawaban standar. Kalo temen gw lebih analitis jawabnya, makanya jadi kaya ngetes gitu deh nanyanya. Antara sebel dan.. yah udah deh pasrah aja dengerin dia.

Jadi tuh dari contekan temen gw ngikutin berita Indonesian Idol selama ini, dia bilang kalo Indonesia belum pernah penyanyi dari Papua. Maka jangan heran kalo semua orang Papua dan Indonesia timur dukung Nowela, ditambah lagi suaranya Nowela tau sendiri powernya beneran kaya uranium. Nah itu satu, keduanya karena dari awal penampilan Nowela nyuri perhatian banget. Dia malah belum pernah ada di bottom two, beda sama Husein yang pernah empat kali. Bisa dibilang dari awal udah ketauan kalo Nowela yang bakal jadi pemenang.

Terus ketiganya, sosok Nowela komersil banget. Manis, seksi dan liat aja tampangnya, eksotis. Laku tuh kalo diimpor juga. Keempatnya, juri muji dia terus jadi orang kepengaruh juga. Masih inget kali beberapa kali Anang bilang harusnya Nowela ikutan American Idol aja. Kelima, baru jawaban gw tuh, karena banyak dapet sms. Fuuhhh.

Selain kemampuan menyanyinya yang sudah tidak diragukan lagi, Nowela dinilai memiliki aura seorang bintang, yang bisa dijadikan modal untuk terjun ke industri tarik suara.

Titi DJ mengatakan, semakin lama, aura bintang Nowela semakin terpancar dari caranya bernyanyi dan berpenampilan.

Hal senada disampaikan Anang Hermansyah, yang mengatakan bahwa Penampilan Nowela semakin lama semakin baik dan menarik. “Dulu saat audisi masih ‘ndeso’, malu-malu, sekarang sudah jauh lebih percaya diri,” kata Anang.

Sementara itu, Ahmad Dhani menambahkan bahwa kehadiran Nowela di Grand Final Indonesian Idol sesuai dengan prediksinya.

Selain itu, Dhani menambahkan bahwa Nowela memiliki kharisma seorang bintang yang merupakan anugerah dan tidak bisa dibeli.

“Dari pertama saya lihat, tampangnya memang tampang penyanyi. Selain itu, Nowela juga punya kharisma yang tidak bisa dibeli dan tidak bisa diupayakan,” kata Dhani.

Grand final Indonesian Idol 2014 pada Jumat 23 Mei 2014 akan menentukan siapa juara Indonesian Idol 2014. Daftar lagu yang akan dinyanyikan dua kontestan Husein dan Nowela sudah dibocorkan oleh laman facebook Indonesian Idol, Kamis (22/5/2014).

Grand final Indonesian Idol 2014 digelar dua kali, pekan lalu dan besok. Berikut ini bocoran daftar lagu yang akan dinyanyikan Husein dan Nowela seperti dilansir laman facebook Indonesian Idol 2014:

HUSEIN:

Penampilan Finalis #IndonesianIdol2014 yang pertama yaitu @HuseinIDOL8

Lagu pertama yang akan dinyanyikan adalah lagu dari Ungu, salah satu band besar yang dimiliki Indonesia yang mempunyai banyak lagu Hits.

Lagu kedua, Husein akan menyanyikan lagu dari Once, Once adalah penyanyi dari sebuah band yang dimotori oleh salah satu juri Indonesian Idol. yaitu Ahmad Dhani bandnya bernama Dewa 19.

dan lagu yang terakhir lagu yang berasal dari Band yang terkenal ditahun 60an, band yang bergenre Hard Rock, Heavy Metal, Blues Rock dan Progressive Rock ini bernama Deep Purple.

Udah Pernasaran kan Husein akan menyanyikan lagu apa aja, besok Penampilan terakhir Husein di Indonesian Idol 2014, jangan sampai kelewatan ya.

NOWELA:

Penampilan Finalis kedua yaitu @NowelaIDOL8

Pertama Nowela akan menyanyikan lagu dari Artha Franklin. Aretha Louise Franklin (lahir 25 Maret 1942) adalah seorang musisi dan penyanyi Amerika. Franklin memulai karirnya sebagai penyanyi gospel digereja menteri CL Franklin. Pada tahun 1960.

Lagu kedua Nowela adalah lagu dari R Kelly, Robert Sylvester Kelly (lahir 8 Januari 1967), dikenal profesional sebagai R. Kelly, merupakan produsen penyanyi-penulis lagu dan rekaman Amerika.

Lagu ketiga Lagu dari Duffy, Amie Ann Duffy (lahir 23 Juni 1984), yang dikenal sebagai Duffy, adalah penyanyi-penulis lagu dari Inggris. Lahir di Bangor, Gwynedd, Wales, karirnya dimulai ketika ia merekam dan merilis EP debut.

Sedikit bocoran untuk penampilan dari Nowela, jangan lewatkan Penampilannya ya di #IndonesianIdol2014

Persaingan Nowela dan Husein boleh dibilang amat ketat karena keduanya memiliki pendukung fanatik. Berbagai prediksi tentang siapa yang menang mulai bertebaran di media sosial. Lalu bagaimana persaingan keduanya versi Google Fight?

Berdasarkan data Google Fight sampai 22 Mei, Husein masih menang atas Nowela. Pencarian atas keyword Husein Indonesian Idol mencapai 400 ribu sedangkan keyword Nowela Indonesian Idol 112 ribu pencarian. Apakah dengan begitu Husein berpeluang besar menjadi juara Indonesian Idol 2014?

Situs www.googlefight.com tentu bukanlah penentu juara Indonesian Idol 2014 yang mendasarkan perhitungan pemenang dari suara pemirsa yang dikirimkan melalui SMS, telepon, dan media sosial. Laman tersebut adalah website yang menyediakan fitur bagi penggunanya untuk ‘mengadu’ dua keyword dari sisi jumlah pencarian di Google.

Husein juga masih mengungguli Nowela di pencarian via Google Trends untuk rentang 30 hari terakhir sampai dengan 20 Mei. Apakah dengan begitu Husein lebih berpeluang menjadi juara Indonesian Idol 2014?

Tampaknya belum tentu. Kecenderungan selama 30 hari terakhir berbeda dengan rentang 90 hari dan 12 bulan terakhir. Untuk periode itu, Nowela lebih unggul. Dengan begitu, tampaknya penentuan juara Indonesian Idol 2014 memang akan ketat sampai Jumat 23 Mei saat malam grand final digelar.

Google Trends memajang pencarian dengan kata kunci Husein Indonesian Idol, Husein Idol, Nowela Indonesian Idol dan Nowela Idol.

Dalam pencarian selama 12 bulan terakhir kata kunci Husein Indonesian Idol mendapatkan level 4, Husein Idol 10, Nowela Idol 12, dan Nowela Indonesian Idol 5. (Klik di sini).

Pencarian selama 90 hari terakhir kata kunci Husein Indonesian Idol mendapatkan level 9, Husein Idol 18, Nowela Idol 23, dan Nowela Indonesian Idol 10. (Klik di sini)

Pencarian selama 30 hari terakhir kata kunci Husein Indonesian Idol mendapatkan level 13, Husein Idol 26, Nowela Idol 23, dan Nowela Indonesian Idol 11. (Klik di sini)

Pencarian selama 7 hari terakhir kata kunci Husein Indonesian Idol mendapatkan level 20, Husein Idol 52, Nowela Idol 46, dan Nowela Indonesian Idol 18. (Klik di sini)

Apakah kecenderungan meningkatnya Husein dalam pencarian di Google Trends bisa menjadi pertanda bahwa Husein akan memenangkan Indonesian Idol 2014, masih harus dibuktikan sampai akhir malam grand final Indonesian Idol 2014 yang baru akan ditentukan pekan depan.

Meski begitu, Nowela unggul dalam pemberitaan di google. Begitu nama Nowela kita ketik, maka akan muncul sekitar 2.270.000 hasil (0,46 detik) sedangkan Husein hanya sekitar sekitar 1.280.000 hasil (0,52 detik).

 

Jadi dari fakta – fakta diatas, siapakah yang akan menang? Hanya Tuhan yang tahu, tapi prediksi saya adalah Husein lah secara Kharismatik & Ciri Khas Vocalnya akan merajai tangga lagu indonesia dengan Genre yang berbeda yang akan menjadi angin perubahan dunia musik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s