Belajar Dari Patah Hati, Sehingga Kita Lebih Baik Lagi

https://i1.wp.com/segiempat.com/wp-content/uploads/2014/02/gambar-3-bangkit-patah-hati-oleh-Asmara-SegiEmpat.jpg

Setiap orang pasti pernah merasakan patah hati. Dan saat patah hati, apa yang ada di pikiran kebanyakan orang? Pikiran negatif yang muncul seperti dendam, iri, dan penderitaan yang tak kunjung habisnya. Tapi, cobalah untuk melihat sesuatu dari kacamata lain sehingga kamu bisa melihat pelajaran penting dari patah hati berikut ini :

Saat kamu berpikir bahwa kamu bisa mengubah karakter orang yang kamu cintai, maka ubahlah pikiranmu karena pada dasarnya, kamu tidak bisa mengubah siapa pun kecuali dirimu sendiri. Terimalah orang yang kamu cintai apa adanya, dan lakukanlah yang terbaik untuk sebuah cinta. Bukan untuk mendapatkan apa yang telah kamu usahakan.

Jangan pernah berpikir bahwa ada seseorang yang sempurna di dunia ini. Lihatlah kenyataannya, karena setiap orang punya kekurangan dan semua orang pernah melakukan kesalahan. Belajarlah untuk menerima kekurangan, karena tidak seorang pun sempurna.

Sebuah hubungan cinta bukanlah hal yang bisa berjalan secara cepat dan terburu-buru. Bukalah hatimu, dan biarkan apa yang seharusnya terjadi berjalan di hadapanmu. Maka kamu akan melihat perjalanan cinta yang biar lambat asal selamat!

Untuk menjalin hubungan yang baik, kamu perlu berkomunikasi dengan pasangan untuk menemukan kunci yang sama dalam sebuah hubungan. Tanyakan kembali pada diri kalian, apa yang kalian harapkan dan ingin jalani dari hubungan ini?

Jangan pernah berpikir bahwa apa yang kamu inginkan dan harapkan akan sellau terkabul. Kamu dan dia adalah sepasang partner yang saling mencintai sekaligus mendukung. Jadi, dukung penuh usahanya untuk berbagai hal, tanpa diminta pun dia akan melakukan hal yang sama padamu!

Jadi jomblo atau single bukanlah sebuah hal menyedihkan. Kamu bahkan bisa melakukan hal yang ingin kamu lakukan tanpa ada halangan apa pun. Jadi, nikmati saja waktu untuk dirimu!

Saat kamu merasa sakit hati, maka yakinlah bahwa Tuhan punya alasan untuk menakdirkan sesuatu padamu dan menggantinya dengan sesuatu yang lebih indah di kemudian hari.

Kepercayaan adalah hal penting yang harus dijaga dalam sebuah hubungan. Karena saat kamu patah hati, kepercayaan itu akan memudar dan hilang, bahkan meninggalkan bekas luka yang membuatmu tidak mudah percaya lagi dengan hubungan apa pun.

Saat kamu telah mengorbankan segalanya dan berakhir pada kesakitan, ingatlah untuk mencintai dirimu sendiri! Karena pada saat kamu mencintai dirimu, apapun akan kamu lakukan untuk membuat diri bahagia.

Bahagia itu pilihan. Jadi, pilihlah jalan untuk bahagia dan sendiri ketimbang bersama dengan orang yang hanya ingin merusak hati dan kebahagiaanmu!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s