Cara Lengkap Daftar SBMPTN Via Online + Info Terbarunya

https://apaantuhdotcom.files.wordpress.com/2014/05/a6e93-sbmptn-2014.jpg

Jangan Galau kalau tak lulus SNMPTN, yuk coba daftar SBMPTN 2014. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah dibuka. Universitas Negeri hingga sekarang masih menjadi prioritas utama diburu oleh calon mahasiswa seantero Indonesia. Menyusul kemudian  perguruan tinggi swasta.

Perguruan Tinggi Negeri diminati banyak calon mahasiswa karena biaya pendidikan masih terbilang lebih murah dari pada PTS. Namun sayangnya kursi yang disediakan oleh pihak perguruan tinggi negeri sangat terbatas.

Namun demikian setiap tahun pihak universitas negeri berusaha menambah jumlah kapasitas kursi baru.  Salah satunya adalah Universitas Brawijaya Malang, yang lima tahun belakangan ini menjadi favorit mahasiswa baru seluruh Indonesia.

Dikabarkan untuk tahun ini saja Unbraw menerima 6.056 calon mahasiswa baru.  Jumlah ini terdiri dari 50% diambil melalui melalui seleksi masuk SNMPTN.  Sedangkan separonya diambil dari hasil  test tertulis Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) serta ujian mandiri.

Sedangkan Universitas Gajah Mada Yogyakarta hanya menerima calon mahsiswa sebanyak 3.240 orang saja dari berbagai fakultas yang ada.

Cara Pendaftaran SBMPTN secara Online dan Langkah-langkahnya?

Caranya sangatlah mudah..
anda bisa menemukan sedikit cara dengan membaca semua panduan disini. Dari langkah awal pembayaran di bank sampai prosedur pendaftarannya. Sedikit prosedur tentang cara mendaftar SBMPTN.
Prosedur Pendaftraan SBMPTn
Prosedur Pendaftraan SBMPTN
Langsung saja inilah prosedur dari pendaftaran SBMPTN secara Online:
Cara Awalnya adalah disini:
  1. Langkah pertama anda untuk daftar di SBMPTN yaitu membeli PIN untuk akses ke SBMPTN 2013. Pin ini bisa anda beli di Bank mandiri, baik secara tunai, lewat atm ataupun lewat internet banking Bank Mandiri, Jika Anda tidak mempunyai rekening bank mandiri maka anda bisa membeli pin ini secara tunai di bank mandiri untuk caranya silahkan tanya ke bank mandiri dan tanyakan kepada satpamnya prosedur pembelian pin SBMPTN, dibawah ini adalah contoh pengisian.
    Daftar SBMPTN lewat bank

  2. Setelah Melakukan Pembayaran Anda Akan mendapatkan Sebuah Pin ( Kode Ases) dibawah ini Adalah contohnya.
    PIN Pendaftaran SBMPTN 2014 - 2015
  3. langkah ke 2 adalah kunjungi halaman resmi Ujian SBMPTN, Ingat Halaman Resmi dari Pendaftaran SBMPTN adalah https://ujian.sbmptn.or.id/ nah di web inilah kita akan mengisikan data-data penting diri kita yaitu Pertama adalah pin yang kita beli dan mengenai identitas kita saat ini berikut adalah tampilan web resmi SBMPTN.
    Situs Resmi Pendaftaran SBMPTN
  4. Setelah mengisi semua ID klik Login, nah setelah itu baru anda mulai mengisi data anda sesuai dengan kenyataan, di halaman inilah anda bisa memilih Jurusan Dan memilih PTN yang akan dituju.
Petunjuk Pengisian Halaman Pilihan Program Studi dan Tempat Mengikuti Ujian
  1. Pilih panitia lokaltempat anda mengikuti ujian. Jika panitia lokal yang anda pilih memiliki sub Panitia Lokal, maka anda harus memilih sub Panitia Lokal tempat anda mengikuti ujian.
  2. Pilih Perguruan Tinggi yang anda tuju pada pilihan 1, kemudian pilih Program Study yang anda minati. Jika anda memilih Program Study yang menyaratkan Ujian Ketrampilan maka pilih PTN penyelenggara Ujian ketrampilan pada kotak “Ujian Ketrampilan” yang sesuai.
  3. Jika anda memilih hanya 1 Program Study, lanjutkan ke butir 7
  4. Pilih Perguruan Tinggi Negeri yang anda tuju pada pilihan 2, kemudian pilih program study yang diminati. Jika anda memilih Program Study yang menyaratkan Ujian Ketrampilan maka pilih PTN penyelenggara Ujian ketrampilan pada kotak “Ujian Ketrampilan” yang sesuai.
  5. Jika anda memilih hanya dengan 2 Program Study lanjutkan ke butir 7
  6. Pilih Perguruan tinggi yang anda tuju pada pilihan 3, kemudian pilih Program study yang anda minati. Jika anda memilih Program Study yang menyaratkan Ujian Ketrampilan maka pilih PTN penyelenggara Ujian ketrampilan pada kotak “Ujian Ketrampilan” yang sesuai.
  7. Klik kotak ” Berikut “

Berikut ini merupakan 10 besar perguruan tinggi penerima calon mahasiswa asal SNMPTN meliputi:

  • Unversitas Brawijaya  6.056
  • Universitas Haluoleo 4.019
  • Universitas Sumatera Utara 3.746
  • Universitas Diponegoro 3.706
  • Universitas Riau 3.542
  • Universitas Pendidikan Indonesia 3.397
  • Universitas Negeri Semarang 3.372
  • Universitas Gadjah Mada 3.240
  • Universitas Sriwijaya 3.012
  • Universitas Malikussaleh 2.832

Sedangkan pendaftaran dan informasi lebih lanjut SBMPTN Bisa dilihat di sini : http://www.sbmptn.or.id/

Jadwal Penting Untuk peserta yang Lolos :

Embedded image permalink

Link Alternatifnya –> http://lipsus.kompas.com/snmptn2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s