Ducati Monster 821, Motor Baru yang bikin Ngiler Bikers Indonesia

Ducati rilis jagoan terbaru, Monster 821

Baru beberapa waktu yang lalu pabrikan moge – Ducatikembali merilis produk terbarunya yakni Monster 821, sesuai dengan laporan yang dilansir oleh Visordown.

Siapakah sang Monster 821 ini?

Bukan rahasia umum lagi jika para pabrikan mendapat permintaan dari lembaga batas emisi kendaraan untuk menciptakan produk yang lebih ramah lingkungan dan tidak terlalu ‘buas’.

Ducati Monster 821 merupakan pengembangan lanjut dari sosok MOnster 1200 yang hadir dengan mesin lebih kecil yakni sekitar 821cc 11 derajat V-twin Testatretta dari varian Hypermotard. Model terbaru ini juga mengusung rangka teralis yang sama dengan Monster 1200. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 112 hp dengan torsi puncak mencapai 89,3 Nm.

Perbedaan yang paling nampak dari keduanya terletak pada sektor kaki belakang – Monster 821 menganut swingarm ganda alias double-sided. Meskipun demikian keduanya mengacu pada desain bodyworks yang cukup sulit untuk dibedakan. Bobotnya ditaksir sekitar 179,5 kg.

Selain itu juga menyebutkan bahwa Monster 821 terbaru ini juga tidak lepas dari kemajuan terknologi terkini.

Ducati membekalinya dengan perangkat rem terbaik, kesempurnaan sektor peredam kejut alias suspensi dan desain yang begitu detail, posisi berkendara yang ergonomis dengan hadirnya pengatur posisi jok, performa dahsyat dengan 8-level traction-control, 3-level ABS hingga detail panel seperti press-button Riding Modes.

Sedianya Ducati Monster 821 terbaru ini akan mulai dipasarkan pada Juli mendatang di wilayah Eropa dengan banderol harga sekitar 8.795 – 8.995 atau setara dengan Rp 171 – 175 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s