Jokowi Sambangi Korban Lumpur Lapindo Siang Ini

Jokowi Sambangi Korban Lumpur Lapindo Siang Ini

Calon presiden yang diusung oleh koalisi pimpinan PDI Perjuangan Joko Widodo hari ini, Kamis, 29 Mei 2014, akan mengunjungi para korban lumpur lapindo di Porong, Sidoarjo. “Nanti siang Pak Jokowi akan ke Sidoarjo dan blusukan menemui korban lumpur ,” kata ketua DPD PDIP Jatim Sirmadji kepada Tempo. Kamis, 29 Mei 2014.

Hari ini adalah hari peringatan 8 tahun lumpur lapindo. Menurut keterangan yang dihimpun oleh Tempo dari DPD PDIP Jatim, Jokowi akan langsung menemui korban lumpur lapindo begitu tiba di Bandara Juanda. Jokowi dijadwalkan sekitar pukul 13.00 WIB sampai di Juanda.

Sirmadji menambahkan bahwa Jokowi juga kemungkinan akan menyampatkan blusukan dan menghadiri acara deklarasi Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI). “Tapi ini masih tentatif, tapi kalau ke lumpur lapindo itu pasti,” katanya.

Humas DPD PDIP Jatim Puguh Wardono menjelaskan bahwa selain menghadiri deklarasi KNTI juga akan menuju ke posko Jokowi Jatim yang berada di Jl. Gayungsari Surabaya. Selain itu juga akan menuju ke Pasuruan untuk berkunjung ke beberapa pondok pesantren. “Semuanya masih tentatif termasuk yang ke Pasuruan dan ke Gayunsari. Tapi yang jelas Pak Jokowi ke Lapindo,” ujarnya.

Peringatan 8 tahun lumpur lapindo sendiri akan dilaksanakan mulai hari Senin, 26 Mei 2014, hingga 29 Mei sebagai malam puncak. Jokowi menurut rencana akan menyaksikan karnaval yang bertema “Timun Mas VS Raksasa” dengan menenggelamkan raksasa ke dalam lumpur lapindo dan pada saat itu pula juga akan ada peresmian “survivor” karya Dadang Christanto oleh sejumlah korban bencana lumpur itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s