Review Lengkap Samsung Galaxy S5 vs LG G3 (Foto & Video & Bocoran Terbaru)

Adu spesifikasi antara Samsung Galaxy S5 vs LG G3

Review Lengkap Samsung Galaxy S5 vs LG G3 (Foto & Video)

Secara resmi, LG telah memperkenalkan ‘jagoan’ barunya yaitu LG G3. Dari segi tampilan luar, produk satu ini terkesan garang. Namun apabila disandingkan dengan Samsung Galaxy S5, manakah yang lebih unggul?

Samsung dan LG merupakan dua vendor yang juga sama-sama menggunakan produk dari Google yaitu Android. Untuk kalangan Android sendiri, Samsung lebih memiliki nama dan ungguli LG.

Namun kali ini, ketika dua vendor ini juga sama-sama mempunyai produk unggulan dan terbaru. Manakah di antara keduanya yang lebih unggul? Berikut adu spesifikasi antara Samsung Galaxy S5 melawan LG G3.

Apabila dilihat dari layarnya, LG G3 lebih unggul karena layar yang digunakan produk dari LG ini lebih besar yaitu 5,5 inci dengan resolusi sebesar 2560 x 1440 pixel (534 ppi), sedangkan layar milik Galaxy S5 adalah sebesar 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel (432 ppi).

Bocoran Foto Terbaru Display AMOLED di Galaxy Tab S

Untuk kualitas layarnya boleh dibilang sama, Galaxy S5 menggunakan FHD SuperAMOLED sedangkan LG G3 menggunakan Quad HD.

Dalam hal operating system, prosesor sampai dengan eksternal storagenya, kedua produk ini masih imbang. Namun ketika mencoba membandingkan pada kameranya, kali ini Galaxy S5 lebih unggul karena dilengkapi dengan kamera pada bagian belakang dengan resolusi sebesar 16MP, sedangkan LG G3 hanya dilengkapi dengan kamera dengan resolusi sebesar 13MP.

Mungkin LG G3 akan sedikit terasa terlalu besar apabila dimasukkan ke dalam saku karena dimensi totalnya berukuran 146,3 x 74,6 x 8,9 mm dengan berat 149 g. Sedangkan Galaxy S5 memiliki dimensi total sebesar 142 x 72,5 x 8,1 mm dengan berat 145 g.

Untuk hal-hal lain seperti fasilitas dan fiturnya, tentu saja kedua vendor tersebut memiliki andalan sendiri-sendiri yang tidak dimiliki oleh pihak lainnya, jadi tidak dapat digunakan sebagai acuan perbandingan kali ini.

Apabila Samsung Galaxy S5 dijual di pasaran Indonesia dengan harga kurang lebih Rp 7,5 jutaan, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak LG berapa akan mematok harga untuk produk terbarunya tersebut.

Tapi ada 3 Fitur Andalan LG G3, yaitu :

1. Smart Keyboard
Fitur ini mampu mempelajari kebiasaan mengetik Anda di layar LG G3. Dengan demikian G3 akan bisa menyelaraskannya untuk kenyamanan Anda mengetik setiap karakter. Tak hanya itu, fitur smart Kyeboard juga memungkinkan Anda mengganti ukuran keyboard dan mengatur ulang tata-letak tombol menjadi simbol-simbol yang sering Anda pakai.

2. Smart Notice
Smart Notice adalah sebuah personal assistant yang mampu membantu saat Anda membutuhkannya. Secara otomatis fitur ini akan mengingatkan Anda untuk menelepon panggilan telepon yang terlewatkan (missed calls). Smart Notice bahkan akan mengingatkan Anda untuk membawa payung saat cuaca di luar tengah hujan

3. Smart Security
Adanya fitur Content Lock akan menjaga file dan foto penting di dalam LG G3 agar tetap aman dan tersembunyi. Ada pula fitur Knock Code yang merupakan cara mudah mengamankan G3 serta fitur  Kill Switch untuk mengunci G3 dari jarak jauh jika tanpa Anda inginkan smartphone Android tersebut hilang/tercuri.

Denga fitur-fitur di atas, LG membuktikan Android smartphone buatannya semakin pintar. Selain itu LG UI juga terlihat lebih flat dan bersih dari versi sebelumnya. LG G3 mulai debut di Korea Selatan hari ini (28 Mei) dan akan dirilis di negara-negara lain dalam dua minggu mendatang.

Yang menjadi kejutan, halaman website LG UK menyatakan bahwa slot microSD card LG G3 mampu memberikan dukungan untuk microSD card dengan kapasitas hingga 2TB, alias setara dengan sebuah HDD portabel! Benarkah klaim tersebut?

Sebagai perbandingan, 2 saingan utama LG G3 yaitu HTC One (M8) dan Galaxy S5 menghadirkan dukungan untuk microSD card berkapasitas maksimal 128GB. Hal tersebut tak lain disebabkan karena kebanyakan microSD card yang beredar saat ini kapasitas maksimalnya masih 128GB, tidak lebih. Secara teori, microSD card memang bisa dioptimalkan untuk mencapai kapasitas maksimal 2TB, jadi ponsel Android kelas flagship lain juga akan mampu memberikan dukungan untuk micro SD card berkapasitas 2TB (dengan catatan memiliki jumlah RAM 2GB ke atas untuk mempercepat proses membaca isi SD card).

Salah satu peningkatan yang didapat LG G3 adalah pada fitur kamera. Kamera LG G3 didukung OIS+ yang lebih baik dibanding OIS biasa, dual LED flas dan masih didukung Laser Auto Focus yang dapat membantu mempercepat fokus.

Selain mendapatkan peningkatan OIS+, dual LED flash dan Laser Auto Focus, sayangnya LG G3 masih mengusung sensor kamera 13MP seperti yang dimiliki LG G2. Tapi dengan sejumlah peningkatan yang diberikan, tentu saja kamera LG G3 lebih baik dibanding LG G2. Lalu, apakah kualitas kamera LG G3 jauh lebih baik dibandingkan Samsung Galaxy S5, HTC One M8 dan iPhone 5s?

Di bawah ini Anda bisa melihat sampel kamera pertama yang diambil menggunakan LG G3. Bukan hanya sampel kamera LG G3, Anda juga bisa membandingkannya dengan sampel kamera yang diambil menggunakan Samsung Galaxy S5 vs HTC One M8 vs iPhone 5s. Dengan demikian Anda bisa mengetahui kamera mana yang lebih berkualitas antara LG G3, Samsung Galaxy S5, HTC One M8 dan iPhone 5s.

LG G3:

Samsung Galaxy S5:

HTC One M8:

iPhone 5s:

LG G3:

Samsung Galaxy S5:

HTC One M8:

iPhone 5s:

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s