Di Qatar, Wisatawan yang memakai Legging akan ditangkap

Larangan Pakai Legging Bagi Wisatawan Qatar

Doha – Bagi negara di semenanjung Jazirah Arab ini, legging bukanlah celana. Oleh sebab itu, Anda tidak akan diizinkan berada di ruang publik hanya dengan memakai legging. Tak hanya legging, Qatar juga menerapkan dekrit tentang berpakaian bagi kaum pria.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu, 28 Mei 2014, Qatar telah mengeluarkan dektrit yang mengatur tata cara berpakaian di depan umum, terutama bagi wisatawan. »Jika Anda berada di Qatar, Anda adalah bagian dari kami,” demikian kampanye itu dikumandangkan.

Kampanye bertajuk Reflect Your Respect yang diluncurkan oleh Qatar Islamic Cultural Center ini mengimbau seluruh wisatawan perempuan untuk tidak hanya mengenakan legging, rok mini, gaun tanpa lengan, dan pakaian yang terlalu pendek dan ketat di depan umum. Sementara wisatawan pria tidak diperkenankan hanya memakan celana pendek dan kaus dalam (singlet).

Qatar memang merupakan salah satu negara Islam yang cukup ketat. Kampanye ini diluncurkan untuk mendidik wisatawan agar berpakaian sopan dalam persiapan menyambut Piala Dunia 2022 mendatang. Sejumlah pamflet pun sudah disebarkan di seluruh negeri.

One response to “Di Qatar, Wisatawan yang memakai Legging akan ditangkap

  1. Ping-balik: Di Qatar, Wisatawan yang memakai Legging akan ditangkap | Seputar Informasi Dan Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s