Terkuak Sudah Alasan Lengkap Apple Membeli Beats Senilai Rp 30+ Triliun

3 Alasan Apple Membeli Beats Senilai Rp 30+ Triliun

Akuisisi Beats Electronics menjadi nilai akusisi terbesar yang pernah dilakukan Apple. Pembelian produsen headphone tersebut menyertakan nilai jual lebih dari Rp 30 triliun dan masuknya dua bos Beats, Jimmy Iovine dan rapper Dr. Dre, ke dalam susunan petinggi Apple.

Dalam sebuah wawancara dengan SVP Apple Edi Cue dan Jimmy Iovine di ajang Code Conference 2014 pekan lalu, Cue mengungkap alasan Apple menggelontorkan dana besar untuk Beats.

Menurut Cue, setidaknya ada tiga alasan yang mendasari akuisisi tersebut;

(1) Bakat. Jimmy adalah oran paling berbakat yang pernah saya temui di industri musik. Dre juga hebat. Tim mereka juga sangat hebat.
(2) Headphone buatan mereka sangat keren. Mereka berhasil melakukan hal hebat dalam pengerjaan audio dan membuat suara yang dihasilkan luar biasa.
(3) Beats Music. Berlangganan musik mereka lakukan dengan benar.

Saat ditanya kenapa Apple tidak membuat hardware dan layanan langganan musik sendiri, Cue mengatakan:

“Kami tidak melakukan semua hal. Kami mencoba melakukan beberapa hal saja. Kami pikir talenta yang dimiliki Beats bisa mempercepat kerja kami. Tidak usah berpikir dua kali. Ini bukanlah hal yang bisa terjadi dalam satu malam. Jimmy dan saya telah membicarakan kerjasama ini selama 10 tahun terakhir.”

Selain itu Cue juga memastikan merek “Beats” tidak akan dihapus meskipun perusahaan tersebut telah melebur bersama Apple. Saat ini layanan Beats Music telah memiliki 250.000 pelanggan sementara Apple iTunes telah dipakai oleh 800 juta pengguna.

Ajang WWDC 2014 (2-6 Juni) diharapkan sebagai titik terang mengenai arah Apple dalam memanfaatkan teknologi Beats. Di acara tersebut kabarnya Jimmy Iovine dan Dr Dre akan muncul pertama kali sebagai bagian dari Apple. Mengenai apa kejutan yang akan mereka sampaikan, Anda bisa memantau informasinya di apaantuh.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s