Ahok Janji Tindak Warga Yang Menghambat MRT

https://i0.wp.com/statik.tempo.co/data/2014/01/20/id_256428/256428_620.jpg

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, mengingatkan warga untuk tidak menghambat proses pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Dia berjanji menindak tegas warga yang menghambat.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, pemerintah itu harus dikasih senjata untuk mewujudkan keadilan. Sebab, kalau lahan sudah dibebaskan, harusnya lahan itu tidak diduduki orang lagi, dan perlu diusir.

“Jadi kita musti tegas. Dia bisa main kasar kalau kita nggak main keras. Kita itu pemerintah lho, resmi megang senjata,” kata Ahok di Jakarta, Selasa, (3/6/2014).

Ia melanjutkan, pemerintah yang diberi senjata itu bukan berarti kejam atau menjadi ancaman. Akan tetapi, itu untuk mewujudkan keadilan sosial.

“Sama saja dewi keadilan pegang timbangan sama pedang, masa cewek cantik-cantik pegang pedang. Itulah keadilan,” kata Ketua DPP Partai Gerindra ini.

Di samping itu, Ahok menjamin tidak akan terjadi bentrokan antara masyarakat dengan pemerintah. Ahok yakin warga Jakarta baik-baik.

Menurut dia, biasanya calo dan pengusaha yang main-main dan mencoba menghalangi tanah yang sudah menjadi milik pemerintah untuk dibangun MRT. Namun, katanya, ity hanya sekelompok orang saja yang main.

“Cari saja, identifikasi, kejar pajaknya kaya Alcapone. Kita sudah kerjasama dengan Ditjen Pajak, yang nyewa-nyewa ini kejar saja kaya mafia hindarin pajak. Jadi kita mesti keras kalau gitu caranya. Gak bisa tanah negara sudah dibebaskan terus didudukin lagi, minta uang ganti lagi. Apa-apaan itu,” kata Ahok kesal.

Ahok melanjutkan, langkah persuasifnya juga perlu diberi perhatian. Kalau memang perlu difoto, kemudian sebar di media massa.

Langkah ini, kata Ahok, supaya tidak ada lagi alasan masyarakat tersebut.

“Kaya waduk-waduk yang sudah dibersihkan bilangnya apa, belum pernah sosialisasi. Ribuan sosialisasi saja dia nggak ngaku. Makanya saya suruh video saja, siapa bilang belum sosialisasi,” jelas dia.

Untuk itu, kata Ahok, pada prinsipnya mengikuti aturan dan sesuai dengan keinginan Gubernur non-aktif Joko Widodo alias Jokowi.

“Kita taat kepada konstitusi. Kita mau Jakarta ini jadi modern, rapi tapi manusiawi,” tandasnya.

One response to “Ahok Janji Tindak Warga Yang Menghambat MRT

  1. Ping-balik: Ahok Janji Tindak Warga Yang Menghambat MRT | Seputar Informasi Dan Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s