Ini Dia Sepatu High Heels ‘Hidrolik’ Yang Tidak Bikin Kaki Sakit

Ini Dia Sepatu High Heels ‘Hidrolik’ Yang Tidak Bikin Kaki Sakit – Wanita sering mengalami dilema saat harus mengenakan high heels. Masalahnya, meski mempercantik penampilan namun kaki akan sangat sakit setelah berjalan menggunakan high heels. Itu juga dipikirkan oleh seorang desainer asal Barcelona yang membuat high heels “hidrolik”.

 



Silvia Fado Moreno mengklaim menciptakan high heels baru yang tidak akan menyebabkan kaki sakit. Sebab sepatu itu menggunakan pegas, ban angin dan bola karet sebagai bantalan ketika digunakan berjalan.

Desainer yang berbasis di London ini membuatnya dengan memperhatikan efek penyerapan, daya tarik, ketahanan dan berat sepatu sebelum menambahkan karet, hidrolik angin serta cincin metal. Saat penggunanya melangkahkan kaki, setiap komponen bekerja sama di bawah berat tubuh untuk mencipatakan keseimbangan natural.

“Aku ingin membuat karya yang berdasarkan konsep fungsional menggunakan teknologi canggih dan dibuat pakai tangan,” ucap Silvia pada MailOnline. “Tantangannya adalah mencapai jumlah gerakan yang dibutuhkan sesuai dengan berat badan tanpa kehilangan stabilitasnya.”

Silvia membuat sepatu menggunakan alat tradisional seperti mesin pemotong, kulit yang dijahit selain memakai cara canggih seperti print 3D. Sayangnya sepatu untuk lini Kinetic Traces ini hanya merupakan proyek seni. Namun Silvia berharap dapat diproduksi massal secara komersial.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s