Alonso Akan Samai Rekor Senna Si legenda no.1 F1

Alonso Mengejar Rekor Senna

Siapa bilang Fernando Alonso sudah kehilangan gairah? Siapa bilang pilot Ferrari itu sudah puas dengan koleksi dua gelar F1? Yang pasti, Alonso mengaku belum akan kenyang jika tak ada tambahan – setidaknya satu gelar lagi sebelum tutup karier.

Usianya sudah memasuki 32 tahun – usia yang tak lagi muda. Bayangan masa pensiun pun sudah merasuki benaknya. Tapi tunggu dulu, Alonso mengaku belum bisa legowo untuk mengakhiri perjalanannya sebagai pembalap, bila belum menyamai rekor idolanya, mendiang Ayrton Senna yang punya koleksi tiga gelar dunia.

“Kami masih lapar kesuksesan, menunggu kesempatan kami untuk juara (lagi). Ini target utama dan Anda takkan berpikir pensiun sampai Anda mendapatkan kepuasan ini,” papar Alonso kepada BBC, Kamis (5/6/2014).

“Raihan itu sesuatu yang sedang saya kerjakan dan saya harapkan. Tiga gelar artinya sebuah langkah besar. Bukannya saya tak senang dengan dua (gelar), tapi gelar ketiga akan menempatkan Anda di dalam daftar nama-nama yang amat penting (di sejarah F1). Dua kali saya nyaris juara dan semoga di kesempatan berikutnya, kami tak gagal lagi,” sambungnya.

Soal level performa, Alonso diakui masih berada di level tinggi, terlepas dari sejumlah problem yang membuat mobilnya masih belum mampu kompetitif. Driver asal Spanyol itu merasa masih sanggup mempertahankan level performanya itu untuk setidaknya lima tahun ke depan.

“Saya pikir, saya masih bisa punya level tinggi untuk menang dan kompetitif di beberapa tahun ke depan. Saya tidak tahu persisnya, mungkin tiga, lima atau tujuh (tahun ke depan). Sekiranya, performa saya takkan jadi masalah,” tutup Alonso.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s