6 Hal Yang Mungkin Bisa Bikin Hari Senin Gak Disebelin

 

   Hari yang paling dibenci sama orang kantoran maupun anak kuliah di belahan dunia manapun.

Rasanya tuh males ya harus merelakan diri kembali ke kerjaan atau apapun setelah mengalami weekend yang fun.

Emang pertanyaan banget sih ya, kenapa hari Senin itu gak libur juga. Tapi sebenernya hari Senin gak seburuk itu kok. Ini nih alasan yang mungkin bisa bikin kamu gak nyebelin hari Senin lagi:

1. Memulai Sesuatu Yang Baru

Kadang apa yang kamu alamin di minggu sebelumnya belum tentu yang nyenengin. Misalnya, kamu baru putus. Mungkin juga, kamu banyak tugas di minggu sebelumnya. Gak ada salahnya untuk mulai ngelakuin sesuatu yang baru di hari Senin. Anggap semua yang udah berlalu itu gak ada dan kamu bisa mulai sesuatu yang baru dan seru dalam hidup kamu.

2. Perencanaan Weekend

Oke lah. Hari Senin emang banyak kerjaan baru yang menumpuk. Tapi, kamu bisa ngerencanain apa yang kamu mau lakukan di weekend sejak hari Senin. Dengan ngalihin pikiran kamu ke hal-hal positif, kamu bisa lebih sedikit tersenyum. Meskipun ya sedikit aja. Setidaknya dengan ngebayangin sesuatu di depan, kamu jadi lebih semangat untuk mengarungi pekerjaan atau tugas yang banyak.

3.  Nongkrong Bareng Temen

Buat yang masih kuliah pasti ngerasain banget nih. Apalagi kalo kamu adalah anak rantau yang hidupnya mesti berhemat. Di saat temen-temen kamu ngabisin weekend di London atau Hongkong, kamu malah harus merana di kosan ngeliat foto-foto pemandangan. Nah, saat Senin tiba kamu pun gak perlu ngerasa sendirian lagi, karena kamu ketemu sama mereka dan bisa nongkrong tanpa harus mikirin keluar banyak duit.

Persahabatan yang paling berarti itu ya saat temen kamu bawa oleh-oleh dari luar negeri dan kemudian nraktir kamu makan di kantin.

Duh enaknya hari Senin.

4. Nongkrong Di Tempat Yang Kamu Suka

Faktanya adalah banyak orang yang gak bener-bener tahu dimana harus ngabisin weekendnya. Biasanya paling aman ya mall lagi, mall lagi. Pilihan ini mau gak mau harus diambil karena males nyari tempat yang bener-bener variatif. Kecuali ya kamu udah ngebikin plan dari Senin.

Dengan kembalinya hari berkegiatan di hari Senin, kamu gak perlu pusing cari tempat nongkrong. Kantin atau tempat makan terdekat kampus atau kantor pastilah jadi pilihan yang nyaman.

5. Berjumpa Dengan Orang Yang Kamu Taksir

Survey ngebuktiin bahwa di kampus dan di tempat kerja lah kamu akan bertemu dengan jodoh kamu. Kalo gak percaya lihat aja orang-orang di sekitar kamu yang udah nikah dan cari tahu cerita awal mereka.

Nah, kalo kamu yang tipe gak berani buat nyatain cinta ke taksiran kamu, kemungkinan besar kamu gak akan ketemu dia di akhir pekan. Kecuali yah kamu terobsesi banget sama dia dan stalking kemanapun dia pergi.

Hari Senin jadi gak nyebelin lagi karena kamu bisa memandang dia dengan bebas.

Meskipun hanya dari kejauhan.

Kadang jauh banget.

Dari balik pohon.

Duh.

6. Ketemu Kerjaan Lagi

Dari semuanya yang paling fun ya yang ini. Hari Senin ngebuat kamu ketemu dengan kerjaan lagi. Dengan kerja keras, kamu bisa punya duit banyak saat weekend. Terus, di weekend kamu bisa ngabisin duit sepuas-puasnya. Senin berikutnya balik lagi.

Ya begitulah lingkaran kehidupan. Tanpa kamu sadari, kamu akan muter-muter aja sepanjang hidup kamu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s