Belanda vs Chile: Incar Posisi Juara Grup

Sao Paulo – Belanda dan Chile sama-sama mengincar posisi juara klasemen dalam fase grup Piala Dunia 2014. Untuk mewujudkannya, keduanya akan saling tikam dalam laga pamungkas Grup B di Stadion Arena Corinthians, Senin (23/6/2014) pukul 23.00 WIB.

Sekarang ini, Belanda berada di puncak klasemen dengan mengemas enam poin. Hasil dari dua kali menang, yakni dari Spanyol 5-1 dan 3-2 dengan Australia.

Sementara Chile berada di bawahnya dengan poin sama, berkat kemenangan atas Australia 3-1 dan Spanyol 2-0.

Belanda berhak berada di puncak klasemen karena unggul dalam kolektivitas gol. Oleh karena itu, hasil imbang saja sudah cukup bagi The Oranje untuk menjadi pimpinanan klasemen. Sementara Chile butuh tambahan tiga poin agar bisa finis di posisi pertama.

Keduanya sudah dipastikan melangkah ke babak 16 besar. Namun, demi menghindari lawan tangguh di babak selanjutnya perlu menjadi pemimpinan klasemen. Sebab jika menjadi runner-up, maka lawan yang ditemu di perdelapan final adalah juara Grup A yang di huni oleh tuan rumah Brasil.

Sayangnya Belanda tidak lagi dapat menurunkan skuat terbaik, sebab mereka kehilangan Bruno Martins Indi dan Robin van Persie. Jika Indi absen karena cedera, maka Robin van Persie tak bisa turun karena sanksi larangan bertanding.

Kehilangan Indi membuat Belanda bakal kembali ke formasi 4-3-3. Blind dan Janmaat bakal kembali ke posisi aslinya sebagai bek sayap di kedua sisi.

Sementara Wesley Sneijder bisa dikorbankan dengan memainkan tiga gelandang sejajar di lini tengah. Nigel de Jong memastikan tempat sebagai gelandang bertahan berpatner dengan Jonathan de Guzman.

Satu tempat lainnya bakal menjadi milik Clasie, Fer atau Wijnaldum dengan nama terakhir yang berpeluang menjadi starter.

Memphis Depay kemungkinan akan diberi kesempatan menjadi starter setelah tampil apik di laga sebelumnya. Sementara Klaas-Jan Huntelaar akan mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Robin van Persie.

Sementara Chile bisa menurunkan skuat terbaiknya yang sama ketika mengalahkan Spanyol. Kendati demikian bakal ada beberapa pergantian untuk menghemat tenaga agar tampil lebih maksimal di fase berikutnya.

Arturo Vidal, yang sebelumnya bermain dengan penahan rasa sakit untuk Chile, bisa saja ditempatkan sebagai cadangan. Apabila pelatih Chile Jorge Sampaoli memutuskan untuk mencadangkannya, maka Jorge Valdivia akan tampil sebagai.

Lima pertandingan terakhir Belanda :
18 Jun 2014 Australia 2 – 3 Belanda Piala Dunia 2014
14 Jun 2014 Spanyol 1 – 5 Belanda Piala Dunia 2014
05 Jun 2014 Belanda 2 – 1 Wales Ujicoba
01 Jun 2014 Belanda 1 – 0 Ghana Ujicoba
18 Mei 2014 Belanda 1 – 1 Ekuador Ujicoba

Lima pertandingan terakhir Chile :
19 Jun 2014 Spanyol 0 – 2 Chile Piala Dunia 2014
14 Jun 2014 Chile 3 – 1 Australia Piala Dunia 2014
05 Jun 2014 Chile 2 – 0 Irlandia Utara Ujicoba
31 Mei 2014 Chile 3 – 2 Mesir Ujicoba
06 Mar 2014 Jerman 1 – 0 Chile Ujicoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s