Prediksi USA vs Portugal (Grup G – Piala Dunia) – 23 Juni 2014

Ke dua Negara ini hanya pernah bertemu sebanyak tiga kali dan pada pertandingan terakhir tahun 2002 silam di ajang Piala Dunia yang bertempat di Negara Jepang dan Korea Selatan. Dan pada saat ini timnas Amerika Serikat mampu mendapatkan kemenangan atas timnas Portugal dengan skor akhir 3-2. Bahkan Amerika sempat unggul 3-0 lebih dulu. Amerika pun berhasil lolos ke perdelapan final sebagai runner-up grup, sementara Portugal hanya finis di peringkat-3

Starting XI kedua tim di Piala Dunia 2002 :

Amerika Serikat : Friedel, Pope (Llamosa 80′), Beasley, Hejduk, Sanneh, Agoos, Mastroeni, O’Brien, Stewart (Jones 46′), Donovan (Moore 75′), McBride.

Portugal : V. Baia, Beto, F. Couto, J. Costa (Andrade 73′), Jorge (Bento 69′), Petit, Conceicao, Figo, R. Costa (Nuno Gomes 80′), Pauleta, J. Pinto.

dengan pemain yang lebih kompetitif maka pelatih timnas Portugal yakni bernama Paulo Bento ini sudah memiliki ambisi pada saat bermain melawan timnas Amerika Serikat untuk bisa mendapatkan kemenangan dan juga memiliki misi balas dendam pada 12 tahun yang lalu karena mereka kalah dari AS.

Di pertandingan sebelumnya Portugal harus mengalami kekalahan telak dari Jerman dengan skor 0-4 di pertandingan pertama yang membuat langkah mereka sedikit berat di pertandingan kedua ini untuk bisa lolos mereka harus memenangkan pertandingan.

Namun untuk memenangkan pertandingan melawan Amerika Serikat sepertinya juga akan menjadi ujian yang tidak mudah bagi tim seperti Portugal, meskipun mereka memiliki banyak sekali pemain bintang jika dibandingkan dengan tim seperti USA. Apalagi dalam pertandingan ini tiga punggawa inti Portugal tidak bisa ikut bermain.

Dimulai dari Cristiano Ronaldo yang dipastikan akan absen di laga sisa Piala Dunia ini dan juga Pepe yang sebelumnya menerima kartu merah saat berhadapan dengan Jerman tidak akan ikut bermain. Kemudian ada Fabio Contreau yang juga tidak akan ikut bermain karena mengalami cedera

Akan tetapi modal yang buruk di dapatkan timnas Portugal dengan menelan kekalahan dari timnas Jerman tentunya akan di manfaatkan oleh timnas Amerika Serikat dengan tujuan demi untuk mencoba selalu memberikan tekanan pada lini pertahanan timnas Portugal sejak awal laga. Sedangkan pada laga pembuka lalu di mana timnas Amerika Serikat mampu mendapatkan kemenangan atas timnas Ghana dengan skor akhir 2-1.

Dengan hasil tersebut itu maka pasukan dari Jurgen Klinsmann akan selalu bermain terbuka dengan kemungkinan mengandalkan permainan serangan balik yang mematikan dalam lagan anti. Timnas Portugal sendiri masih akan mengandalkan pemain seperti Cristiano Ronaldo sebagai seorang target untuk merusak lini belakang timnas Amerika Serikat. Ronaldo bermain kurang memuaskan dalam laga perdana timnas Jerman beberapa waktu yang lalu, tentukan akan menjadi tumpuan utama tim Portugal untuk bisa merealisasikan ambisi mereka melaju ke babak 16 besar ajang Piala Dunia dengan syarat harus bisa mendapatkan kemenangan dalam laga kali ini yang akan di selenggarakan di Arena Amazonia, Manaus, Amazonas.

Pada lima pertandingan terakhir yang telah dimainkan oleh Amerika Serikat bermain sangat baik,Amerika Serikat belum pernah merasakan kekalahan pada lima pertandingan terakhirnya,Amerika Serikat berhasil memetik empat kali kemenangan dan hanya bermain imbang satu kali sedangkan Portugal bila dilihat dari lima pertandingan terakhir yang telah dimainkan oleh Portugal bermain cukup baik,Portugal berhasil meraih tiga kali kemenangan,bermain imbang satu kali dan satu kali menelan kekalahan.

Prediksi Squad Formasi Pemain UtamaUSA vs Portugal:
Portugal (4-3-3) : Rui Patricio, Pereira, Pepe, Alves, Coentrao, Veloso, Moutinho, Meireles, Nani, Almeida H, Ronaldo.

USA (4-4-1-1) : Howard, Johnson F, Cameron, Besler, Beasley, Bedoya, Jones J, Bradley, Beckerman, Dempsey, Altidore.

 

Head to Head USA vs Portugal:
05 Jun 2002 United States 3 – 2 Portugal (WOC)
04 Jun 1992 United States 1 – 0 Portugal (FRI)
19 Dec 1990 Portugal 1 – 0 United States ( FRI)

5 Pertandingan Terakhir Portugal:
16 Jun 2014 Germany 4 – 0 Portugal (WOC)
11 Jun 2014 Ireland 1 – 5 Portugal (FRI)
07 Jun 2014 Mexico 0 – 1 Portugal (FRI)
01 Jun 2014 Portugal 0 – 0 Greece (FRI)
06 Mar 2014 Portugal 5 – 1 Cameroon (FRI)

5 Pertandingan Terakhir USA :
17 Jun 2014 Ghana 1 – 2 United States (WOC)
08 Jun 2014 United States 2 – 1 Nigeria (FRI)
02 Jun 2014 United States 2 – 1 Turkey (FRI)
28 Mei 2014 United States 2 – 0 Azerbaijan (FRI)
03 Apr 2014 United States 2 – 2 Mexico (FRI)

 

Prediksi Skor USA vs Portugal : (1 – 2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s