Fakta Dibalik Ahmad Dhani yang Disorot Media Jerman

Fakta Dibalik Ahmad Dhani yang Disorot Media Jerman – Penampilan Ahmad Dhani dalam video klip kampanye menggunakan lagu adaptasi dari karya Queen “We Will Rock You” untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjadi perhatian media terkemuka Jerman, Der Spiegel

.

Hal ini lantaran pakaian yang dikenakan musisi sekaligus Bos Republik Cinta itu disebut-sebut mirip seragam yang dipakai oleh Heinrich Luitpold Himmler yang merupakan Komandan Satuan Elite Nazi, Schutzstaffel SS.

Dalam laporannya di kanal politik, Der Spiegel menulis bahwa jaket seragam berwarna hitam yang dipakai Ahmad Dhani menyerupai seragam milik Heinrich Himmler, yang merupakan orang kepercayaan pemimpin Nazi Adolf Hitler.

“Dhani memakai lencana pada kerah dan lencana merah pada bagian saku kanan yang sama (dengan seragam Himmler),” tulis Der Spiegel, Selasa 24 Juni 2014.

Selain itu, majalah asing tersebut juga menyinggung soal adanya kafe bertema Nazi di Bandung. Dituliskan bahwa, pelayan kafe tersebut memakai seragam Nazi saat melayani pengunjung.

Dalam artikelnya itu, Der Spiegel juga menulis nama Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) yang tengah bertarung untuk memperebutkan kursi Presiden RI.

“Lebih dari 185 juta orang Indonesia akan memilih pada tanggal 9 Juli. Ada 2 kandidat presiden, yakni Gubernur (non-aktif) Ibukota Jakarta Joko Widodo dan mantan Jenderal Prabowo Subianto,” tulis Der Spiegel.Sebuah kontroversi kembali terjadi saat sosok Ahmad Dhani menjadi headline di sebuah media Jerman. Bos RCM ini diduga menggunakan seragam Nazi dalam video kampanyenya bersama trio Idol, Virzha, Husein, dan Nowela.

Adalah Anggun C. Sasmi, rekan Dhani saat sama-sama jadi juri di X Factor. Anggun yang mengetahui masalah ini mengungkapkan kekecewaannya melalui beberapa twit yang ia tulis beberapa waktu lalu.

 

Sang pelantun lagu Mimpi ini merasa kecewa dan malu saat mengetahui hal tersebut. Ia seakan tak percaya dengan apa yang dilihatnya di media online bernama Spiegel tersebut.

Entah aksi Ahmad Dhani ini disengaja atau tidak. Namun Anggun nampaknya menyadari betul bahwa seragam yang dipakai Dhani itu adalah lambang fasisme Nazi, organisasi bentukan sang diktator Adolf Hitler.

Meski begitu, di akhir twitnya, Anggun berharap ini tidak ada kaitannya dengan Nazi. Ia tak ingin masa-masa kelam Nazi terulang suatu saat nanti.

Untuk kalian yang belum melihat video Dhani mendukung Prabowo bisa menyimaknya di bawah ini. Apakah benar seragam Dhani itu mirip dengan seragam tentara Nazi? Silahkan menilai sendiri.

https://i2.wp.com/cdn.kaskus.com/images/2014/06/21/3949655_20140621125923.jpg

Ini dia videonya :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s