Fakta unik yang terjadi di Piala Dunia 2014

Beberapa tim sepak bola di seluruh dunia berkumpul menjadi satu di negara Brasil tersebut sebagai salah satu pilihan tim terbaik yang akan membawa nama harum negaranya.

Selain bersemangat dalam berlomba – lomba dan bersemangat untuk menjadi pemenang trofi ajang bergengsi ini. Piala dunia 2014 di Brasil ini juga memiliki beberapa fakta yang perlu kamu ketahui.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 fakta Unik Piala Dunia di Brasil.

1. Piala Dunia termahal sepanjang masa

piala-dunia-termahal-sepanjang-masa-rev1

Piala dunia 2014 yang diselenggarakan di Brasil ini merupakan turnament sepak bola termahal di sepanjang masa. Diketahui pemerintah Brasil telah membangun sejumlah infrastruktur penunjang gelaran Piala Dunia . Dan sebagai tuan rumah Brasil menginvestasi dana yang cukup besar dalam memenuhi segala sesuatu menghabiskan dana sebesar USD 14-16 triliun.

2. Teknologi Line-Goal

teknologi-line-goal-rev1

Untuk pertama kalinya di putaran final Piala Dunia, pertandingan akan dilangsungkan menggunakan teknologi garis gawang. Teknologi ini terdapat di beberapa jam tangan yang digunakan wasit, dimana ketika bola benar – benar goal jam tersebut akan bergetar dan menunjukan tulisan “Line-Goal”. Teknologi ini digunakan untuk mengontrol jalannya pertandingan dengan memasang tidak kurang dari 14 kamera di sejumlah sudut gawang untuk mendeteksi apakah bola tersebut benar – benar masuk gawang atau tidak.

3. Drone dan iRobot

drone-dan-irobot-rev1

Piala dunia 2014 ini mendapatkan sponsor dari negara Israel yang memberikan sebuah perangkat pesawat tanpa awak (drones) yang akan melayang di atas lapangan guna memantau keamanan serta kelancaran pertandingan. Serta terdapat juga sebuah mesin robot yakni iRobot yang khusus disajikan untuk memantau para penonton dalam mendeteksi barang bawaan penonton yang telah ditetapkan FIFA untuk dilarang dibawa ke dalam stadion.

4. Cat Semprot

cat-semprot-rev1

Dalam pertandingan Piala Dunia di Brasil ini memiliki fakta menarik dimana pengadil lapangan ketika terjadi pelanggaran , dia akan menggunakan cat semprot yang hanya bertahan satu menit saja. Cat semprot ini berguna untuk membatasi jarak antara bola dengan pagar betis.

5. Jeda Minum

jeda-minum-rev1

Karena Piala dunia ini selalu diselenggarakan saat musim panas dan disisi lain negara Brasil memiliki cuaca yang panas sehingga untuk mencegah pemain dehidrasi para wasit akan memberikan jeda minum untuk para pemain dalam tiga kali saat pertandingan dimulai. Para pemain diberikan jeda untuk minum di pinggir lapangan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s