Ahok Denda 500 Ribu Untuk Orang yang parkir Sembarangan

https://i0.wp.com/www.ceritamu.com/uploads/posts/HBC/files/4e7f1c18-c8a4-483e-ad75-9aa2ba4886d8.jpgPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menemukan solusi untuk mengatasi parkir liar di Jakarta. Caranya dengan menderek kendaraan yang parkir liar sehingga dapat dikenakan denda sebesar Rp 500 ribu, aturan ini telah tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda).


Ahok bakal denda Rp 500 ribu jika parkir sembarangan
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, telah menyampaikan cara tersebut kepada Kepala Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sunardi Sinaga. Cara tersebut akan digunakan setelah Sunardi kembali dari pelatihan.

“Kalau kita tilang kan enggak bisa kan? Aku udah ketemu caranya sekarang. Ada Perda yang mengatur Rp 500 ribu. Jasa derek, jadi mobilmu kalau salah parkir langsung kita derek, motor juga. Terus mereka harus bayar ke Bank DKI Rp 500 ribu,” ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (25/6).

“Kalau cara derek motor itu nanti urusannya Sunardi. Entah nanti taruh di mana di IRTI atau di mana jaraknya yang deket. Lumayan 10 motor aja Rp 5 juta,” tambah Ahok.

Dia mengungkapkan, solusi untuk parkir di Monas hanya ada satu cara, membangun parkir bawah tanah. Selama belum ada, maka acara yang akan digelar di Monas akan dibatasi oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Makanya kita mau buat parkiran bawah tanah ke depannya karena enggak mungkin cukup. Karena udah enggak ada pilihan. Kita juga mau ngurangi kegiatan di sana (Monas),” tutup Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

2 responses to “Ahok Denda 500 Ribu Untuk Orang yang parkir Sembarangan

  1. Ping-balik: Ahok Denda 500 Ribu Untuk Orang yang parkir Sembarangan | Seputar Informasi Dan Berita

  2. Ping-balik: Ahok Denda 500 Ribu Untuk Orang yang parkir Sembarangan | Berita Dan Informasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s