Bocoran Lengkap: Android 5.0 Akan Dinamakan Lollipop

Bocoran Terbaru Sebut Android 5.0 Akan Dinamakan LollipopGoogle dikabarkan telah membocorkan bahwa sistem operasi terbaru mereka yang diberi label Android 5.0 akan dinamakan Lollipop. Hal ini terungkap setelah sebuah situs di Bulgaria bernama Nixanbal mengaku telah mendapatkan bocoran mengenai hal tersebut dari pihak yang bisa dipercaya.

Memang telah bertahun-tahun Google mengandalkan platform Android 4.x di semua ponsel Android. Dan tahun ini Google sepertinya telah siap untuk menghadirkan Android versi selanjutnya. Terakhir Google menggunakan nama KitKat untuk sistem operasi Android 4.4.

Beberapa waktu yang lalu bocoran Android 5.0 juga telah muncul melalui screenshot dengan nama menggunakan huruf awal “L”. Sebagian orang ada yang meyakini Android 5.0 bakal memiliki nama Lollipop, tapi ada juga yang menyebut Lemon Meringue Pie.

Mockup Android 5.0 Lollipop memiliki desain yang terinspirasi dari kartu Google Now. Seperti yang Anda lihat, mockup Android 5.0 Lollipop memiliki desain flat dan minimalis serta memiliki notifikasi yang mirip dengan kartu Google Now. Bukan sekedar minimalis, panel ‘Quick Sttings’ menjadi lebih fungsional. Quick Settings tersebut memungkinkan pengguna dapat memilih jaringan Wi-Fi dan memeriksa data usage serta perangkat yang terhubung dengan Bluetooth.

Google diharapkan akan mengungkap Android 5.0 Lollipop di ajang Google I/O 2014 yang digelar di San Fransisko beberapa saat lagi. Oleh karena itu, pantau terus perkembangan berita sistem opersi terbaru Android 5.0 Lollipop di Gopego.

Sepertinya teka-teki mengenai nama yang bakal dipilih Google untuk Android 5.0 bakal terungkap di ajang Google I/O yang akan segera digelar di San Fransisko.

Produk set-top box dari Google ini masih akan mirip dengan produk set-top box pada umumnya dan diproduksi oleh rekanan pihak ke-3 Google. Sayangnya masih belum jelas perusahaan mana saja yang telah bekerjasama dengan Google untuk menghadirkan produk Android TV generasi pertama ini.

Jika mengacu pada sejumlah bocoran, sejumlah aplikasi layanan streaming video terkemuka seperti Netflix, VEVO dan YouTube bakal menghadirkan dukungan untuk platform baru ini. Aplikasi game balapan populer Riptide GP2 juga telah diupdate untuk menghadirkan dukungan bagi Android TV, bahkan menyertakan sebuah mode split-screen untuk memanjakan pengguna Android TV.

 

2 responses to “Bocoran Lengkap: Android 5.0 Akan Dinamakan Lollipop

  1. Ping-balik: Bocoran Lengkap: Android 5.0 Akan Dinamakan Lollipop | Seputar Informasi Dan Berita

  2. Ping-balik: Bocoran Lengkap: Android 5.0 Akan Dinamakan Lollipop | Berita – Planet Web Hosting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s