RCTI Siapkan Program Unggulan Selama Ramadhan 2014

https://i1.wp.com/news.palcomtech.com/wp-content/uploads/2012/08/ramadhan-al-mubarak.png

RCTI kembali menghadirkan sejumlah program unggulan menyambut bulan suci Ramadhan. Hadir dari pagi menemani pemirsa setianya bersantap sahur sampai malam hari.

 

 

Untuk menemani waktu bersantap sahur, sinetron Anak-Anak Manusia yang semula tayang pukul 17.00, pindah menjadi pukul 02.30 WIB. Sinetron ini dijanjikan sarat akan makna dan sajian nilai-nilai Islami sepanjang Ramadhan, meski dibalut dengan unsur komedi. Grup lawak Bajaj juga dihadirkan di sinetron Anak-Anak Manusia di bulan Ramadhan.

Sinetron Cacatan Hati Seorang Istri juga masih akan tayang di bulan Ramadhan. Menyajikan kelanjutan cerita Karin (Dewi Sandra) bersama suaminya, Bram (Ashraff Sinclair). Kehadiran Karin (Cut Meyriska) dalam rumah tangganya akan menjadi alur cerita yang sangat menarik. Sinetron ini tayang setiap hari pada pukul 20.30 WIB.

“Sinetron Anak-Anak Manusia dan Catatan Hati Seorang Istri masih akan tayang di bulan suci Ramadhan,” tutur Managing Director RCTI, Kanti Mirdiati, dalam konferennsi pers di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jum’at (27/6)

Program Qamar Bani Hasyim yang mengangkat kisah Nabi Muhammad mulai dari kakeknya, Abdul Mutallib hingga akhir hayat Nabi juga akan menghiasi layar kaca RCTI setiap pukul 03.45 WIB.

Kaki Langit yang berdurasi selama 30 menit akan menyibak jejak-jejak sejarah Islam dari berbagai negara. Khususnya dari negara-negara zaman keemasan peradaban Islam sepanjang 7 abad.

Seperti Palestina, Spanyol, Turki, Paris dan Jordania. Acara ini dipandu oleh Fedi Nuril dan Ustadz Rashied.

“Saya di sini sebagai Fedi Nuril yang belajar sejarah Islam gitu. Saya bertanya dan Kang Rashied kasih infonya, itu lebih kena,” terang Fedi Nuril.

Tausiyah Berkah Ramadan (THR) selain menyajikan tausiyah dari sejumlah ustadz di tanah air, juga akan berbagi kebahagiaan pada pemirsa di studio dan pemirsa di rumah dengan bagi-bagi hadiah, tayang setiap Kamis-Kamis dan Sabtu-Minggu setiap pukul 12.00-13.30 WIB.

Kisah tentang Khalifah kedua setelah Abu Bakar Shiddiq, Umar bin Khatab, dikemas dalam program berjudul OMAR. Mengisahkan perjalanan Umar sejak diangkat sebagai khalifah dan perjuangannya menegakkan Islam sepanjang hayatnya, dan tayang setiap hari pada pukul 13.15 WIB.

Hafidz Indonesia yang menayangkan anak-anak kecil penghafal al-Qur’an berusia 3 sampai 7 tahun tayang setiap hari pada pukul 15.45 WIB.

Program Kultum Bersama Kang Rashied yang berisi tausiyah-tausiyah ringan tentang kehidupan sehari-hari yang menyentuh, hadir ke pemirsa setia RCTI menjelang berbuka puasa. Menariknya, tausiyah berdurasi 7 menit ini dibawakan dengan setting negara-negara Timur Tengah dan Eropa yang akan memberi kesan tersendiri untuk pemirsanya.

Sementara Tabligh Akbar Ramadhan akan tayang selama 20 hari di bulan Ramadhan. Tayang dari hari Senin-Jum’at pada pukul 22.15 WIB. Program ini adalah sajian yang menggabungkan para musisi ternama Indonesia dengan sejumlah ustadz. Dipandu oleh host Arie Untung, Oki Setiyana Dewi, Tya Ariestya dan yang lainnya.

5 responses to “RCTI Siapkan Program Unggulan Selama Ramadhan 2014

  1. Ping-balik: RCTI Siapkan Program Unggulan Selama Ramadhan 2014 | Seputar Informasi Dan Berita

  2. Ping-balik: RCTI Siapkan Program Unggulan Selama Ramadhan 2014 | Berita – Planet Web Hosting

  3. Ping-balik: RCTI Siapkan Program Unggulan Selama Ramadhan 2014 | Berita Dan Informasi

  4. Ping-balik: RCTI Siapkan Program Unggulan Selama Ramadhan 2014 | Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s