Wanita Australia Terbunuh karena Charger Bajakan

Wanita Australia Terbunuh karena Charger BajakanSeorang wanita asal Australia dikabarkan tewas saat sedang menghubungkan perangkat pengisi daya (charger) USB. Kecelakaan ini terjadi karena perangkat yang digunakan tersebut tidak memenuhi  standar keselamatan.

Rod Stowe, komisaris dari Fair Trading Commision di New South Wales, mengeluarkan pernyataan agar tidak membeli perangkat charger yang tidak memenuhi standar sertifikasi. Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah kasus ini muncul, yang diduga kuat karena pengaruh perangkat bajakan itu.

Disadur melalui The Telegraph, Sabtu (28/6/2014), Fair Trading Agency sendiri telah melakukan penyitaan terhadap sejumlah perangkat seperti charger, traval adaptor, power board dari Sydney Store.

Sementara itu, Fairfax Media melaporkan bahwa wanita muda tersebut tewas dalam keadaan mengenakan headphone dan memegang laptopnya, karena luka bakar di telinga dan dadanya akibat sengatan listrik.

Fair Trading (agensi Australia yang mengatur perdagangan)  kemudian menginstruksikan kepada konsumen agar memastikan standar keamanan  sebelum memutuskan untuk membeli sebuah perangkat. Badan ini juga mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan perangkat saat dalam masa pengisian (charging).

Fair Trading memberikan peringatan mengenai alasan untuk memilih perangkat bajakan biasanya karena barang tersebut lebih murah, namun berhati-hatilah akan resiko yang mungkin terjadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s