Jenis – jenis buah kurma yang paling enak

https://i2.wp.com/bidanku.com/images/stories/blog/kurma.jpgJenis – jenis buah kurma yang paling enak – Kurma tersedia dalam ragam pilihan kelas. Kurma kelas tinggi tak hanya nikmat disantap apa adanya, namun juga dicampurkan di dalam masakan sebagai pengganti buah lain atau gula/pemanis. Bukan hanya menambah kenikmatan rasa, makanan yang terdapat kurma kelas tinggi di dalamnya juga naik derajatnya.

http://ihsanmagazine.blogspot.com/
“Kurma kelas tinggi bisa membawa derajat makanan naik,” kata Chef Vindex Tengker kepadaKompas Female di Jakarta.

Kurma Medjool yang digemari karena berukuran besar, banyak daging dengan rasa legit, teksturnya lembut dan empuk saat dimakan, merupakan salah satu pilihannya.

Kurma impor dari Amerika ini sebenarnya berasal dari Mesir. Di Mesir, kurma berkualitas tinggi tumbuh di sepanjang sungai Nil. Namun cara penanaman kurma Medjool di tanah Amerika dengan mengalir sungai di bawahnya, membuat kualitas kurma ini berbeda dengan kurma asli dari Mesir.
Chef Vindex mengatakan kurma Mesir tidak kering namun tidak banyak daging, sementara kurma Medjool selain tidak kering dagingnya pun banyak.

Kalau kurma kelas tinggi ini masuk sebagai bahan masakan, terutama makanan yang ada unsur buah atau makanan dengan citarasa manis atau pedas, biasanya bentuknya dipertahankan tidak dihancurkan dengan diblender misalnya.

“Kurma jenis ini biasanya dibiarkan terlihat, dengan dipotong dadu atau dibiarkan bulat utuh, karena tujuannya memang ingin memperlihatkan kurmanya,” kata Chef Vindex.
Terlihatnya kurma jenis ini pada makanan lah yang membuat hidangan tersebut menjadi lebih berkelas.

One response to “Jenis – jenis buah kurma yang paling enak

  1. Ping-balik: Jenis – jenis buah kurma yang paling enak | Seputar Informasi Dan Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s