Pelaku Pembakaran Rumah Alm. Uje & Pipik Beserta Alasannya

Alasan pelaku tega membakar rumah mendiang Uje (Foto: Heru)Pelaku Pembakaran Rumah Alm. Uje & Pipik Beserta Alasannya – Janda mendiang Ustadz Jefrry Al Buchory (Uje), Umi Pipik menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan dalam rangka mencari tahu perkembangan kasus kebakaran rumahnya. Pipik pun bersyukur hingga saat ini kasusnya terungkap, meski pahit sangat mengetahui rumahnya dibakar karena pelaku sakit hati.

Umi Pipik sebetulnya merasa heran kenapa IV yang sudah dibantu dirinya merasa sakit hati. Semenjak di-Islamkan, pelaku memang sering main ke kediamannya, padahal tak sekalipun Umi Pipik menyuruhnya untuk menginap

“Jadi gini saya kan orangnya enggak mau menyusahkan orang. Saat dia datang dia ingin belajar agama dia ingin masuk islam. Terus ya saya menyambut baik. Dan ketika kita mengislamkan. Dia sering ke rumah dan sering datang ke rumah dan mengaji. Saya enggak pernah nyuruh dia tinggal di rumah. Dia tapi sering nginap dengan tidur,” ungkap Pipik, di Polres Jakarta Selatan, Senin (30/6/2014).

Puncaknya, pada acara setahun (haul) almarhum Uje. Saat itu, IV meminjam motor almarhum, dan memboncengi Abidzar, putra kedua almarhum Uje dan Pipik. Saat itu, Pipik kesal, IV kebut-kebutan dengan motor tersebut sambil memboncengi Abidzar.

“Pas haul almarhum. Sejak dia tinggal di rumah, ada hal yang tidak mengenakkan. Dia suka bawa motor bonceng Abidzar ngebut. Dia ngajarkan anak-anak main kartu,” tandasnya.

Tersangka pembakar rumah mendiang Uje, IV (20), dijerat maksimal 12 tahun penjara karena melanggar Pasal 187 KUHP tentang pembakaran, dan Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

“Tersangka dikenakan pasal 363, dan pasal 187 KUHP tentang pembakaran, ancaman hukumannya 12 tahun,”  ungkap Kombe Wahyu Hadiningrat, selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan, saat jumpa pers, Senin (30/6/2014)

Hingga saat ini, polisi masih melihat IV sebagai pelaku tunggal dalam kejadian kebakaran Jumat 20 Juni, dini hari lalu.

“Sementara dia lakukan seorang sendiri,” tandas Wahyu.

Sekadar diketahui, awalnya IV tertangkap kerena kedapatan mencuri uang milik Umi Pipik sebesar Rp4 juta.

Dari pengembangan polisi, ternyata pelaku juga yang membakar kediaman Pipik, kerena motif sakit hati. Saat itu, IV membakar gorden dengan menggunakan korek gas.

Pelaku Pembakaran Rumah Alm. Uje & Pipik Beserta Alasannya

2 responses to “Pelaku Pembakaran Rumah Alm. Uje & Pipik Beserta Alasannya

  1. Ping-balik: Pelaku Pembakaran Rumah Alm. Uje & Pipik Beserta Alasannya | Berita – Planet Web Hosting

  2. Ping-balik: Pelaku Pembakaran Rumah Alm. Uje & Pipik Beserta Alasannya | Seputar Informasi Dan Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s