6 Tipe Suporter Fans Bola Di Indonesia

6 Tipe Suporter Fans Bola Di Indonesia – sekarang ini sepak bola pasti sudah menjadi pembicaraan yah sangat digandrungi oleh anak2,bapak2 hingga ke kaum hawa pun , sekarang kaum hawa banyak juga yang suka nonton Bola, tapi pernah gak sih lihat tipe fans – fans bola di indonesia? simak saja yah ^^

https://i0.wp.com/i.okezone.tv/photos/2013/07/26/10687/66781_large.jpg

1. Yang Setia Banget
Ada kalimat mutiara yang berbunyi, “Menikahlah kamu dengan cowok yang setia membela tim bolanya. Sama tim bola aja setia, apalagi sama istri.”

Fans bola yang fanatik banget itu biasanya pengetahuan sepak bolanya luas banget, bahkan bisa lebih tau dari pengurus tim favoritnya sendiri. Dia tau secara detail tim bola yang didukungnya, mulai dari sejarah klub, nama-nama pemain dan pelatih, hingga ukuran setiap helai rumput di lapangan yang menjadi kandang timnya. Dia setia mendukung tim favoritnya meskipun dalam keadaan terpuruk sekali pun. Hebat!

2. Yang Karbitan

Fans bola tipe ini biasanya mendukung klub besar yang sering menang, tapi begitu klub yang didukungnya kalah, dia bakalan dukung klub lain yang lagi berjaya di musim itu. Atau, dia mendukung sebuah klub karena ada pemain yang dia idolakan, begitu pemain yang diidolakannya pindah klub, otomatis dia pun mendukung klub baru pemain tersebut. Fasenya terus begitu hingga piala dunia diselenggarakan di planet Uranus. Biasanya sih, tipe fans yang kayak gini kebanyakan cewek-cewek yang suka bola karena pemainnya ganteng.

 

Nah yang dua tipe itu adalah fans klub yang diliat berdasarkan kesetiaannya dengan klub yang dia dukung. Kalo yang berikutnya ini diliat dari perilaku dia saat nonbar.

 

3. Yang Suka Komentar Pas Nonton

Kakanda agak sebel dengan tipe fans bola ini. Dia nggak bisa ditebak ngedukung tim yang mana, karena dia selalu berkomentar saat pertandingan bola berlangsung.

HAISH! Itu Fellaini harusnya nendang bolanya pake kelingking! Malah disundul pake gigi!”

“WASIT! Pelanggaran itu, Sit! Astaga curang banget! Wasit bayaran nih!”

IYAK! IYAK! AYO TENDANG! AYO GOL! YEAAAH!! GOOOOL! EH KOK MALAH OFFSIDE?! DIH!”

Nyebelin kan? Dia akan terus berkomentar meskipun pertandingan udah berakhir sejak delapan hari yang lalu. Seandainya ada fitur mute buat tipe fans kayak gini, pasti Kakanda gunain pas selesai nonbar.

4. Yang Diem Aja Pas Nonton

Saat nonbar, pasti ada fans bola yang nontonnya diem aja sejak pertandingan dimulai sampai selesai. Bahkan, saat-saat menegangkan hingga terjadinya gol pun dia diem aja. Kakanda tidak mengerti mengapa dia sedemikian rupa. Mungkin dia mengidap sariawan lambung, atau lagi puasa ngomong, atau ternyata dia nggak punya mulut, tapi dia pake mulut-mulutan yang banyak dijual di tukang masker.

 

5. Yang Teriak-Teriak Pas Nonton

Tipe fans bola ini patut diacungi jempol, karena setia mendukung tim idolanya. Dia juga hapal semua tagline timnya dan selalu teriak nge-chant menyerukan ajakan solat dukungan untuk tim favoritnya selama pertandingan berlangsung hingga suaranya habis, dan dia cuma bisa ngegerakin mulutnya tanpa suara.

“WE LOVE UNITED, WE DO!”

 

“WE LOVE UNITED, WE DO!”
“WE LOVE UNITED, WE DO! OH SCARLETT JOHANSSON WE LOVE YOU!”

 

“.. …. …!!! …. !!! …!”

6. Yang Lempar Bangku Penonton

Nah, tipe fans yang paling nyebelin nih pas nonbar. Dia orangnya fanatik emosian, nggak bisa menerima kekalahan timnya, apalagi kalo telinganya mendengar timnya dicela fans tim lawan. Habislah sudah. Dengan tampang sengak seperti preman yang codetnya semuka-muka, dia lempar bangku penonton ke…, dirinya sendiri.

 6 Tipe Suporter Fans Bola Di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s