Anggota Brimob Tewas Dikeroyok di Halte UI

Anggota Brimob Tewas Dikeroyok di Halte UISeorang anggota Brimob, Bhayangkara Dua (Bharada) Rizki Dwi Wicaksono, 20 tahun, tewas dibacok oleh orang-orang tak dikenal pada Selasa dinihari, 1 Juli 2014. Dia dibacok di dekat halte Universitas Indonesia oleh sekitar sepuluh orang yang menggunakan sepeda motor.Pembunuh Anggota Brimob Berambut Cepak  

“Korban meninggal dunia karena dianiaya,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa, 1 Juli 2014. Rizki diserang saat hendak pulang ke kampung halamannya. Dia berangkat dari markas Brimob di Kelapa Dua, Depok, ke Bandara Soekarno Hatta menuju Pasuruan, Jawa Timur.

Pada pukul 00.40 WIB, sepuluh orang menggunakan lima sepeda motor menghadang taksi yang ditumpangi Rizki di depan halte UI Depok. Sebelumnya mereka memecahkan kaca belakang taksi yang ditumpangi Rizki.

Rizki kemudian diserang dengan senjata tajam. Menurut Rikwanto, setidaknya ada luka sayatan di punggung, jari, dan memar di bibir korban. Selain itu, Rizki juga menderita luka bacok di belakang kepalanya.

Polisi menyatakan ada dugaan Rizki disasar oleh para pelaku. Hal ini disampaikan setelah dalam penyelidikan polisi tak menemukan ada barang yang hilang dari tubuh korban. “Sopir taksi tak dianiaya, hanya korban saja,” ujar Kepala Polres Jakarta Selatan Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat menambahkan. Namun polisi belum dapat menyimpulkan motif penyerangan ini.

Saat ini penyidik sedang mengidentifikasi pelaku dengan memeriksa saksi, terutama sopir taksi berinisial T yang berada di tempat kejadian. “Sopir tidak melihat nomor polisi dengan jelas, pelaku memakai motor kecil,” ujarnya.

Dari pantauan Tempo, taksi berpelat nomor B-2614-BL mengalami pecah kaca belakang dan kaca depan sebelah kiri retak. Tampak percikan darah di jok mobil sebelah kiri sopir.

Taksi tersebut kini diparkir di halaman Kepolisian Sektor Jagakarsa.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan ciri-ciri para pelaku pembunuhan Bharada Rizky Dwi Wicaksono, 20 tahun, berambut cepak dan menggunakan motor kecil dalam melakukan aksinya.

Rikwanto juga mengatakan bahwa pembunuhan Bharada Rizky direncanakan. Sayangnya, pelat nomor pelaku tak tercatat oleh saksi karena kondisi dalam tekanan dan lokasi yang gelap. Itu sebabnya Kepolisian menyelidiki latar belakang Rizky yang tewas dikeroyok sepuluh orang yang menggunakan lima motor ketika ia menumpang taksi.

“Kami petakan teman-temannya, latar belakangnya bagaimana sampai bisa ada penghadangan,” ujar Rikwanto, Selasa, 1 Juli 2014.

Dari hasil penyelidikan sejauh ini belum ditemukan barang hilang dari tubuh korban. Rizky tewas dengan luka sayatan di sekujur tubuh, luka tusuk di punggung, dan luka bacok di bagian belakang kepalanya. Ia tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Para pelaku melarikan diri setelah memastikan Rizky terkapar tak berdaya.

3 responses to “Anggota Brimob Tewas Dikeroyok di Halte UI

  1. Ping-balik: Jadwal pertandingan Delapan Besar Piala Dunia 2014 | Seputar Informasi Dan Berita

  2. Ping-balik: 5 Hal yang Janggal dari Ganteng-Ganteng Serigala | Seputar Informasi Dan Berita

  3. Ping-balik: 6 Tipe Suporter Fans Bola Di Indonesia | Seputar Informasi Dan Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s