7 Bintang Sepak Bola baru Yang lahir di Piala Dunia 2014

https://i1.wp.com/www.iberita.com/wp-content/uploads/2014/06/Jadwal-Piala-Dunia-2014-Brazil-Pembukaan-di-Mulai-Tanggal-13-Juni.jpg

7 Bintang baru ini lahir di Piala Dunia 2014 – Piala Dunia selalu memunculkan pemain yang sebelumnya tidak dikenal menjelma menjadi bintang baru yang bersinar selama gelaran empat tahunan tersebut.

Beberapa pemain berikut ini bermain di klub sepakbola yang tak terlalu besar dan kurang mendapatkan sorotan media.

Namun selama bermain di Piala Dunia mereka tampil memukau dan langsung menjadi incaran tom-tim besar dunia. Siapa saja mereka? Berikut tujuh bintang baru yang lahir di Piala Dunia 2014.

Guillermo Ochoa

7 bintang baru ini lahir di Piala Dunia Brasil 2014

Ochoa yang menjadi penjaga gawang timnas Meksiko di gelaran Piala DUnia Brasil ini sukses menjadi salah satu pemain yang banyak dibicarakan penggemar sepakbola.
Kegemilangan aksi Ochoa di bawah mistar gawang terlihat ketika Meksiko berhasil menahan imbang Brasil dengan skor 0-0 di laga kedua Grup A di Fortaleza.

Meski datang ke Piala Dunia dengan status kiper klub Ajaccio yang baru terdegradasi ke Ligue 2, namun dirinya berhasil menunjukkan kualitas kiper kelas wahid. Tidak heran jika kini santer dikabarkan Ochoa telah memikat klub besar seperti Arsenal dan Liverpool.

James Rodriguez

7 bintang baru ini lahir di Piala Dunia Brasil 2014

Pemain dengan nama lengkap James David Rodriguez Rubio ini merupakan salah satu pemain muda yang langsung bersinar di babak penyisihan Piala Dunia Brasil 2014. 5 Gol yang dibuatnya sukses mengantarkan Kolombia melaju ke babak 16 besar.

Selain itu, rentetan gol yang dibuat James selama babak penyisihan grup juga sukses membuatnya memuncaki daftar sementara pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014 dengan mengalahkan mega bintang Lionel Messi (4 gol) dan Neymar (3 gol).

Jalal Hosseini

7 bintang baru ini lahir di Piala Dunia Brasil 2014

Pemain yang bersinar di Piala Dunia Brasil kali ini adalah Jalal Hosseini. Bek timnas Iran berusia 32 tahun ini berhasil menjadi palang pintu kokoh yang sulit ditembus penyerang top sekelas Lionel Messi di babak penyisihan grup F.

Berkat aksi lugasnya di area pertahanan Iran, tim ini hanya kalah 1-0 dari tim besar Argentina dan berhasil menahan imbang Nigeria dengan skor 0-0, meski akhirnya harus takluk dari Bosnia dengan skor 3-1.

Yeltsin Tejeda

7 bintang baru ini lahir di Piala Dunia Brasil 2014

Seiring dengan melejitnya performa Kosta Rika di ajang sepakbola empat tahunan ini, ada seorang penggawa timnas Kosta Rika yang juga ikut meroket popularitasnya. Yeltsin Tejeda. Ia sukses bermain di lapangan untuk mendukung bintang Kosta Rika seperti Joel Campbell dan Bryan Ruiz. Tejeda yang masih berusia 22 tahun yang membela tim Saprissa ini juga dikabarkan tengah diminati beberapa klub besar Eropa

Eugenio Mena

7 bintang baru ini lahir di Piala Dunia Brasil 2014

Eugenio Mena yang menjadi palang pintu tim Chile juga berhasil memikat banyak pengamat sepakbola karena aksi gemilangnya di atas lapangan selama membela Chile di Piala Dunia 2014.

Bersama Mauricio Isla, winger kiri berusia 25 tahun ini sukses mengamankan tiga angka ketika Chile melawan Australia dan Spanyol di babak penyisihan grup. Tak pelak, penampilan impresifnya pemain yang membela Santiago Wanderers kini menarik minat banyak klub besar Eropa.

Teofilo Gutierrez

7 bintang baru ini lahir di Piala Dunia Brasil 2014

Teofilo Gutierrez sempat diragukan banyak kalangan ketika dipanggil Jose Pekerman untuk menjadi juru gedor timnas Kolombia di Piala Dunia Brasil ini. Namun Gutierrez membuktikan pilihan sang pelatih tak salah dengan langsung mencetak satu gol ketika Kolombia melakoni laga perdana saat melawan Yunani.

Kombinasi striker berusia 29 tahun ini serta James Rodriguez sukses membuat barisan lini depan Kolombia menjadi yang paling disegani di gelaran Piala Dunia 2014 kali ini.

Enner Valencia

7 bintang baru ini lahir di Piala Dunia Brasil 2014

Enner Valencia sempat mengejutkan banyak penggemar sepakbola kerena sukses masuk ke

dalam jajaran pencetak gol terbanyak selama babak penyisihan grup. Satu golnya saat Ekuador melawan Swiss di laga perdana dan dua golnya saat membawa negaranya menang 2-1 atas Honduras di laga kedua membuatnya sempat bertengger di daftar top skorer Piala Dunia 2014.

Pemain yang kini memperkuat Pachucha ini dikabarkan tengah diminati oleh beberapa klub di Premier League.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s