Hasil Quick Count Pemilu Indonesia Lengkap Di Luar Negri

https://i0.wp.com/static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/jokowi-_120313151158-544.jpgWarga Indonesia di sejumlah kota di luar negeri telah melakukan pencoblosan untuk Pilpres 2014. Hasil perhitungan cepat atau quick count pada Pemilihan presiden (Pilpres) sudah dibeberkan. Di Arab Saudi, pasangan nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) diberitakan menang 75 persen.

Sedangakan kubu Prabowo-Hatta meraih 25 persen suara. Pelaksanaan Pilpres 2014 Arab Saudi digelar di Jeddah, pada Jumat (4/7).

“Kabar kemenangan ini saya dapatkan dari Wakil Rektor Universitas Paramadina Ir Widjayanto MPP. Kami gembira sebab hasil ini adalah awal yang baik,” kata anggota Tim Sukses Jokowi-JK, Yuddy Chrisnandi dilansir BeritaSatu.com di Jakarta, Sabtu 5 Juli 2014 seperti dilansir Liputan6.

https://i0.wp.com/statik.tempo.co/data/2013/10/30/id_232788/232788_620.jpg

Hasil quick qount pilpres 2014Sementara itu hasil quick count Pilpres menurut akun twitter intelijen @TM2000back atau TrioMacan2000 memenangkan pasangan Prabowo-Hatta. Berikut hasil quick count versi TrioMacan2000:

1. TAIWAN
Prabowo Hatta 76%
Jokowi JK 24%

2. ARAB SAUDI
Prabowo Hatta 46%
Jokowi JK 54%

3. MALAYSIA
Prabowo Hatta 75%
Jokowi JK. 25%

4. JEPANG :
Prabowo Hatta 77%
Jokowi JK 23%

5. RRC / CHINA
Prabowo Hatta : 45%
Jokowi Jk. : 55%

6. SINGAPORE
Prabowo hatta : 52%
Jokowi Jk. : 48%7.

7. YAMAN :
Prabowo Hatta : 66%
Jokowi Jk. : 34%

Selain itu masih hasil quick count yang beredar di situs jejaring sosial (FB dan Twitter) dan BlackBerry Messenger (BBM). Menurut, Sally, salah seorang yang menerima pesan berantai itu, Jokowi-JK menang ala pesan tersebut.

Berikut hasil quick count versi BBM yang banyak beredar:
Negara,Prabowo-HT,Jokowi-JK
Arab Saudi, 25,75
Eropa 40,60
Amerika 20,80
Australia 15,85
TimurTengah 30,70
Asia Oceania 35, 65
Malaysia 15,85
Jepang 40,60

Hasil resmi Pilpres di luar negeri akan diumumkan KPU setelah melakukan rekapitulasi.

Update berita:

Kemenangan Jokowi dihitung berdasarkan hasil survei exit poll yang digelar relawan Jokowi, capres nomor urut 2 yang bernama lengkap Joko Widodo itu diklaim menang dari lawannya, Prabowo Subianto. Survei exit poll adalah metode yang digunakan untuk mengetahui opini publik sesaat setelah keluar dari bilik suara. Para pemilih akan ditanyakan siapa capres pilihannya setelah mencoblos.

Relawan Jokowi, Muhammad Ridwan mengatakan, Jokowi berhasil meraih suara 81% di Arab Saudi. Sementara capres lawan, Prabowo hanya mengantongi suara sebanyak 14% saja. Sedangkan suara tak sah mencapai 5%.

Perolehan ini masih di bawah ekspektasi. “Kami di Saudi ini umumnya ikut kiai-kiai kampung Nahdlatul Ulama (NU). Taksiran kami, Jokowi 95% karena kami di sini mengirim sumbangan ke kampung untuk pasang spanduk Jokowi,” kata Ridwan dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Ridwan mengatakan, kebanyakan WNI yang tinggal di Arab Saudi merasa tak betah tinggal di negara itu. Makanan dan suhu di sana menjadi kendala. Karena itu mereka mengharapkan Jokowi dan cawapres-nya, Jusuf Kalla atau JK mampu membangun lapangan kerja sebanyak-banyaknya jika terpilih kelak, agar mereka tak perlu lagi bekerja di luar negeri.

“Mereka mengatakan, ‘kami hanya percaya kepada Jokowi yang akan mengembangkan ekonomi pedesaan dan industri kreatif, sehingga kami bisa memperoleh lapangan kerja dan tak perlu jadi migran’,” tutur Ridwan menirukan ucapan para WNI di Arab Saudi.

Awas hasil quick qount palsu

Dilansir Tribunnews, beberapa hari lalu, publik diminta mewaspadai ditayangkannya hasil quick qount palsu. Hasil quick qount itu dibuat sebelum pelaksanaan pilpres tetapi hasilnya ditayangkan beberapa jam usai pencoblosan. “Kecurangan pemilu presiden bisa saja dengan menayangkan hasil quick qount yang seolah-olah real time tetapi sejatinya hasilnya sudah dibuat jauh-jauh hari. Itu hasil quick qount palsu untuk mengelabuhi masyarakat dan mengondisikan kemenangan salah satu capres,” tegas Sekjen SekberNas Relawan Prabowo Hatta, Heru B. Arifin dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Rabu (2/7/2014) dan dimuat sebagai Advertorial.

Heru meyakini hasil quick qount palsu ini dipakai untuk pengondisian agar KPU juga mengikutinya. Selanjutnya, website KPU akan dibobol dan diretas untuk menampilkan hasil hitung cepat palsu tersebut.

Heru meminta seluruh relawan Prabowo-Hatta merapatkan barisan. Kecurangan sedang dibuat secara sistematis. “Pasang mata dan telinga baik-baik. Jaga masyarakat agar dapat memilih pemimpinnya dengan pikiran jernih dan hati yang bersih. Bersuci dengan ambil wudhu sebelum berangkat ke TPS dan satu pilihan, satu tujuan,” pintanya.
Hasil quick count berdasarkan Pilpres (Pemilihan Presiden) 2014 yang digelar luar negeri yaitu di Jeddah, Arab Saudi pada hari Jumat, 4 Juli 2014 menyatakan bahwa pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK meraih sekitar 75 persen dan pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapatkan 20 persen suara.

Seperti diberitakan beritasatu.com, berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 462/Kpts/KPU/Tahun 2014 yang ditandatangani Ketua KPU Husni Kamil Manik, pada 20 Juni 2014, pelaksanaan Pilpres di luar negeri dilaksanakan pada 4-6 Juli 2014 dan penghitungan suara, pada 9 Juli 2014. Pada lampiran Keputusan KPU disebutkan bahwa jadwal pelaksanaan Pilpres 2014 di ibu kota masing-masing perwakilan RI, di antaranya Amman (Yordania) dan Jeddah (Arab Saudi) digelar pada Jumat (4/7).

Sementara itu, pada 5 Juli, Pilpres digelar di Dili (Timor Leste), Hong Kong, Kairo (Mesir), Kuwait City (Kuwait) , Berlin (Jerman ), Canberra (Australia), Cape Town (Afrika Selatan), London (Inggris), Den Haag (Belanda), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Kopenhagen (Denmark). Selanjutnya, pada 5 Juli digelar Pilpres 2014 di Ankara (Turki), Baghdad (Irak), Bangkok, dan Abu Dhabi (UEA). Di Beijing, Tiongkok, WNI memberikan suaranya pada 6 Juli. Pada hari yang sama WNI juga memberikan hak suaranya untuk Pipres 2014 di Islamabad (Pakistan), Damaskus (Suriah), dan Madrid (Spanyol). Berdasarkan informasi yang beredar, hasil quick count untuk kemenangan Jokowi-JK di beberapa negara di luar negeri adalah Inggris 82%, Belanda 77%, Hongkong 82%, Jerman 90%, dan Qatar 60%.
Tanggapan Kubu Jokowi-JK

Anggota Tim Sukses Jokowi-JK, Yuddy Chrisnandi saat dihubungi BeritaSatu.com di Jakarta, Sabtu (6/7) menyatakan bahwa kabar kemenangan di dapatkan dari Wakil Rektor Universitas Paramadina Ir Widjayanto MPP. “Kami gembira sebab hasil ini adalah awal yang baik,” kata Yuddy yang juga dikenal sebagai politisi Partai Hanura mengaku terus melakukan pendataan mengenai hasil penghitungan cepat di sejumlah perwakilan Republik Indonesia (RI) di berbagai negara.

Benarkah hasil quick count tersebut benar? Banyak yang mempertanyakan hasil hitung cepat ini karena kabar kemenangan ini didapatkan dari Wakil Rektor Universitas Paramadina, dimana Anies Baswedan merupakan Juru Bicara Tim Sukses Jokowi-JK sementara beritasatu.com merupakan media yang selalu mendukung pasangan nomor urut 2 dan menjadi bagian dari perusahaan milik Grup Lippo milik James Riady yang pernah diisukan penyumbang dana kampanye untuk Jokowi semasa Pilkada DKI Jakarta 2012.
Hasil Exit Poll di Arab Saudi

Hasil exit poll yang dilakukan relawan Jokowi bernama Muhammad Ridwan juga mengklaim kemenangan telak pada Pemilihan Presiden, Jokowi berhasil meraih suara 81% di Arab Saudi. Sementara capres lawan, Prabowo hanya mengantongi suara sebanyak 14% saja. Sedangkan suara tak sah mencapai 5%. Survei exit poll adalah metode yang digunakan untuk mengetahui opini publik sesaat setelah keluar dari bilik suara.

Perolehan ini masih di bawah ekspektasi. “Kami di Saudi ini umumnya ikut kiai-kiai kampung Nahdlatul Ulama (NU). Taksiran kami, Jokowi 95% karena kami di sini mengirim sumbangan ke kampung untuk pasang spanduk Jokowi,” kata Ridwan dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Ridwan mengatakan, kebanyakan WNI yang tinggal di Arab Saudi merasa tak betah tinggal di negara itu. Makanan dan suhu di sana menjadi kendala. Karena itu mereka mengharapkan Jokowi dan cawapres-nya, Jusuf Kalla atau JK mampu membangun lapangan kerja sebanyak-banyaknya jika terpilih kelak, agar mereka tak perlu lagi bekerja di luar negeri.

thanks to simomot.com dan anekainfounik

Hasil Quick Count Pemilu Indonesia Lengkap Di Luar Negri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s