Cerita Ahok Berkunjung ke Masjid – masjid ke Indonesia

Cara Tentukan Masjid Tujuan Safari Ramadan Ahok  

Cerita Ahok Berkunjung ke Masjid – masjid ke Indonesia , Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan keterangan kepada wartawan terkait majunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi maju sebagai calon Presiden pada pemilu 2014 di Balaikota, Jakarta Pusat, Jakarta (14/3).

Dalam keterangannya Ahok menyatakan siap menggantikan posisi Gubernur dan mendukung pencalonan Jokowi sebagai presiden dari partai PDI-P. ANTARA/Muhammad Adimaja

Cerita Ahok Berkunjung ke Masjid – masjid ke Indonesia – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku heran dengan adanya beberapa masjid di Jakarta yang menolak kunjungannya. Menurut Ahok, sapaan akrabnya, penolakan dilakukan sebagian kecil kelompok saja.

“Ada beberapa orang yang memang agamanya masih dangkal,” ujar Ahok di Ruang Pola, Kantor Administrasi Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (3/7/2014).

Ahok mengatakan, bila dilihat secara mayoritas, kaum Muslim memiliki toleransi beragama.

Sebab, keyakinan ini disebarkan dari Adam bukan dari hal lain yang membuat toleransi antaragama berbeda.

Ahok mengungkapkan, toleransi beragama dirasakannya di Belitung Timur, saat dia menjadi bupati di sana.

“Di Belitung (sebanyak) 93 persen beragama Islam, saya bisa (jadi) bupati,” kata Ahok.

Ahok merasa penolakan yang sempat dirasakannya muncul dari sekelompok orang kecil saja. Dengan begitu, masih ada sebagian besar masyarakat Indonesia yang memiliki toleransi beragama dalam kehidupannya.

“Tuhan sayang sama Indonesia,” ucap Ahok.

Sebelumnya, Ahok menanggapi pernyataan adanya perbedaan kalangan apakah non-Muslim boleh masuk masjid atau tidak. Hal ini disampaikan saat acara buka puasa di Masjid Jami At Taqwa, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu kemarin.

Pada kesempatan itu, Ahok mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid karena bersedia berbuka puasa bersamanya. Sebab, menurut dia, sampai saat ini masih ada sejumlah masjid di Jakarta yang menolak kehadirannya.


“Ada yang menganggap orang yang belum dapat hidayah itu tidak boleh masuk masjid. Bukannya supaya orang bisa dapat hidayah harus ke masjid dan dikasih tausiah. Kalau tidak, gimana mau dapat hidayah,” ujarnya, di Balaikota Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Hal itu disampaikannya menanggapi pernyataannya saat acara buka puasa di Masjid Jami At Taqwa, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu kemarin. Pada kesempatan itu, Ahok mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid karena bersedia berbuka puasa bersamanya.

Sebab, menurut dia, sampai saat ini masih ada sejumlah masjid di Jakarta yang menolak kehadirannya.

Acara buka puasa bersama di Masjid At-Taqwa menjadi agenda pembuka dari acara Safari Ramadhan yang akan Ahok jalani selama Ramadhan ini.

Rencananya, selama beberapa pekan ke depan, ia juga akan menghadiri acara buka puasa di sejumlah masjid dan kantor wali kota yang ada di beberapa wilayah di Jakarta.

Ahok mengaku ada perbedaan antara Safari Ramadhan yang ia jalani pada tahun ini dengan tahun lalu. Pada tahun ini, ia wajib ikut masuk ke masjid karena menggantikan posisi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang saat ini sedang menjalani cuti.

“Tahun lalu saya kan tidak masuk ke masjid. Saya hanya ke kantor lurah dan camat. Karena sekarang tidak ada yang pergi, kalau dulu kan ada Pak Jokowi. Tahun lalu bagi tugas sama Pak Jokowi. Tahun ini tugas dua orang dibagi jadi satu,” imbuhnya

Cerita Ahok Berkunjung ke Masjid – masjid ke Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s