Toshiba Bangun Pembangkit Nuklir Bulgaria

Toshiba Bangun Pembangkit Nuklir Bulgaria – yang berhasil memenangkan kontrak pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir di Bulgaria. 

Sebuah anak perusahaan  Toshiba  disebutkan memenangkan kontrak yang diperkirakan bernilai $ 5 milyar (sekitar Rp. 60 triliun).

Westinghouse Electric,  diperkirakan akan menandatangani kontrak untuk membangun pembangkit listrik tenaga nuklir  dengan kapasitas 1,1 juta hingga 1,2 juta kilowatt. 

Perusahaan ini juga mempertimbangkan untuk mengambil saham di sebuah perusahaan listrik afiliasi  yang  dikuasai negara Bulgaria, yang akan mengoperasikan pembangkit nukoir tersebut.

Langkah yang diambil Toshiba kali ini tercatat seiring dengan trend akbir-akhir ini yang dilakukan sejumlah perusahaan raksasa Jepang di bidang kelistrikan.

Perusahaan terkemuka industri listrik Jepang  disebutkan telah mengincar proyek di luar negeri  sebagai imbas dari tidak jelasnya  ijin operasi PLTN baru di Jepang,

menyusul kecelakaan yang dipicu bencana Tsunami besar beberapa tahun lalu yang memqaksa penutupan sejumlah besar pembangkit listrik tenaga nuklir di Jepang. Bahkan laporan terkini menyebutkan, seluruh reaktor nuklir  di Jepang kini telah ditutup.

Toshiba dan Hitachi dikabarkan telah membentuk perusahaan listrik yang berencana untuk membangun pembangkit listrik tenaga nuklir di Inggris. 

Hitachi  disebutkan telah melakukan negosiasi untuk memenangkan kontrak serupa di Lithuania.

Toshiba Bangun Pembangkit Nuklir Bulgaria

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s