5 Negara yang ditakuti Amerika Serikat

https://i2.wp.com/static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/israel-amerika-_110520184356-673.jpg

5 Negara yang ditakuti Amerika Serikat – meskipun Amerika Serikat negara kuat dan besar bukan berarti AS gak punya rasa takut atau rasa khawatir. Nah ini dia gan 5 Negara yang ditakuti AS.

1. Korea Utara
Militer Korea Utara momok yang menakutkan bagi amerika. Ini adalah negara dengan anggota militer terbesar ke-4 di planet ini, dan menghabiskan porsi yang lebih besar dari PDBnya utuk anggaran militer daripada negara lain. Juga dengan keberadaan senjata nuklir yang dirahasiakan dan tidak terdata oleh PBB.

2. Iran
Sangat mudah untuk melihat mengapa Amerika takut Iran. Presiden Mahmoud Ahmadinejad mengancam akan menghapus Israel dari peta dan menyatakan Amerika Serikat adalah dalang sebenarnya di balik 9 / 11 .

Dan sampai hari ini Amerika tetap memberi perhatian penuh atas aksi dan ucapan Ahmadinejad, itulah sebabnya Ahmadinejad masih menjadi tokoh yang sangat berpengaruh dalam jajaran musuh abadi AS.

3. China
Menurut The New York Post, Amerika sudah berutang pada Cina begitu banyak , sehingga Cina dapat menghancurkan ekonomi Amerika kapanpun mereka mau. Media cenderung menggambarkan Amerika seperti pecundang dan China seperti kakak ipar yang terus meminjamkan uang.

Meskipun China masih tergantung pada AS dan ada juga anggapan jika mereka memutuskan untuk menarik alas ekonomi di Amerika Serikat, mereka juga akan menjatuhkan ekonominya sendiri karena begitu banyaknya pasar China di AS.

4. Rusia
Rusia memiliki jumlah senjata darat terbanyak didunia yaitu sejumlah 79,985. 22.800 adalah Tank. Russia memiliki total sebanyak 526 Mesin Perang Angkatan Laut dan memiliki 3,888 angkatan udara.

Kekuatan Rusia tidak sehebat pendahulunya Uni Soviet yang memiliki banyak Kapal Induk, sekarang Rusia hanya memiliki kapal indul satu satunya Admiral Kuznetsov dan sebagian besar Alutsistanya peninggalan era soviet, perlahan dibawah komando Vladimir Putin. Rusia mengejar titel “Adidaya” nya lagi.

5. Indonesia

Jangan salah dan jangan meremehkan Indonesia. Indonesia memiliki peringkat kekuatan Militer (keseluruhan) di dunia ke 18 dan Pasukan Elite Indonesai atau KOPASUS menempati peringkat ke 3 di dunia mengalahkan Spetsnaz Russia dan French GIGN.

Foto Indonesia

Artikel bukti amerika takut sama indonesia :

Exiting battle Kopassus (former RPKAD/TNKU) vs SAS in Borneo in Dwikora Operation.
1 peleton Kopassus (former RPKAD/TNKU) dikomandoi Mayjen LB Moerdani vs 2 peleton Gurkha + 1 peleton SAS.
20 Gurkha shots dead, none Kopassus.
sumber: http://www.yogyapost.com/technology/…orneo/897.html

” USA TAKUT GEMPUR NKRI ”
Ini alasan nya:

Pukul 04.00 WIB atau jam 05.00 waktu TEXAS USA , ada suatu yg istimewa dalam acara TALK SHOW di TV ABC 13 TEXAS. Acara tsb bekerjasama dgn Universitas Dallas TEXAS.

Krn dlm wawancara tsb dihadirkan narasumber yg cukup kompeten. Tp yg menarik acara tsb justru menyangkut militer Indonesia.

TALK SHOW di TV ABC 13 TEXAS menghadirkan para jenderal purnawirawan USA n BRITISH…tp ada seorang mahasiswa Universitas Dallas bertanya ttg penempatan MARINIR USA di AUSTRALIA. Maka jwbn dri Jenderal tsb cukup mencengangkan buat pemirsa semua…

TALK SHOW di TV ABC 13 TEXAS dihadiri Jenderal (purn) Mike Jackson (pemimpin pasukan Inggris saat menyerbu Irak) Jenderal (purn) Tommy Franks (pemimpin DELTA FORCES saat OPERASI BADAI GURUN) Jenderal (purn) Peter Pace (mantan JENDERAL US MARINE dan KEPALA STAF GABUNGAN US)

Mahasiswa dari Univ Dallas bertanya : apa penempatan US MARINE berindikasi akan serangan USA ke Indonesia suatu saat nanti?

Jend. Peter Pace : ” saat ini ada 3 besar kekuatan MARINIR dunia n Indonesia berada pada posisi ke 3. Penempatan US MARINE hny utk STABILITAS kawasan di ASIA TENGGARA”

Jgn bermimpi USA berencana menyerang Indonesia meski USA pimpinan NATO. Tdk pernah terpikir oleh pemimpin USA utk menyerang Indonesia.

Presenter TV ABC 13 TEXAS, HANNAH menambahkan pertanyaan USA pernah terlibat konflik di kawasan ASIA TIMUR JAUH…knp Indonesia begitu diperhitungkan?

Jend.Tommy Franks ” Kita pernah punya pengalaman pahit di VIETNAM dan KOREA, dan semua pemimpin USA sadar siapa dibalik ke 2 negara ASIA yg pernah terlibat konflik dgn kita.

Indonesia adalah guru bg VIETNAM dan KOREA UTARA saat berperang melawan USA.”

Jend. Peter Pace ” kita sering berlatih dgn Indonesia…kita sadar bgm kemampuan pasukuan khusus Indonesia, pasukan kita sering kewalahan dlm setiap latihan perang dgn Indonesia” Jend. Tommy Franks ” saat operasi pembebasan sandera di pesawat yg dibajak di Bangkok Thailand, DELTA FORCE memantau operasi tsb, tp yg tdk dimiliki oleh pasukan negara lain dlm pendidikan pasukan KHUSUS adalah , Anda akan terkejut bila mendapati satu mata pelajaran yang takkan didapat di pendidikan elite militer manapun, yakni pendidikan menaklukkan makhluk halus.

Jend.Mike Jackson ” DOKTRIN militer Indonesia sdh dipakai di bebrapa negara ASIA bahkan AFRIKA krn Indonesia memang diminta melatih bbrp negara ASIA dn AFRIKA.

Meski Indonesia kekurangan senjata tdk mungkin mudah menaklukkan Indonesia krn jk perang terjadi bkn hny militernya yg maju perang tp rakyatnya jg pasti turut membantu utk menghabisi lawan.

SAS sdh pernah merasakan saat berhadapan dgn aliansi tentara Indonesia dan rakyat indonesia. Jd jgn pernah anggap ringan dgn Indonesia ungkap Jenderal Mike Jackson

Seorang mahasiswi jg bertanya ttg kekuatan ASIA dimata MILITER INTERNASIONAL…apa jwb mrk? Lg2 Indonesia jd sorotan.

Jend. Mike Jackson ” Indonesia dlm waktu dekat akan jd sebuah negara yg militernya sgt besar dan sulit tertandingi”

Jend. Peter Pace ” Indonesia memiliki semuanya n kalo itu diopersionalkan mk Indonesia akan melampaui India dan Cina dlm perkembangan militer”

Jend. Tommy Franks ” sebagai org yg pernah memimpin pasukan khusus , saya tau byk rahasia tekhnik militer yg tdk ditunjukkan dlm latihan perang bersama.

Kalo saat ini byk negara terutama yg tergabung dlm NATO mengadakan hub dagang militer dgn Indonesia , itu sebuah kebijakan yg tepat, krn kalo tdk akan sgt membahayakan posisi NATO di ASIA, krn Indonesia memiliki konsep NON BLOK.

Kedepan saya harapkan tdk ada sansi atau embargo yg dijatuhkan kpd Indonesia, krn itu dpt menimbulkan kerawanan dikawasan ASIA terutama LAUT CINA SELATAN.

Utk urusan LCS, Indonesia adalah kunci kita. Kalo USA tdk berhati hati memgang kunci tsb mk dampak besar akan dirasakan oleh sekutu kita dikawasn itu”

Dlm akhir acara Jend.Tommy Franks mengungkapkan ” ada 1 pasukan khusus Indonesia yg jarang mengadakan latihan bersama yaitu AU. Pasukan khusus AU Indonesia adalah satu satunya pasukan dengan kualifikasi Korps Pasukan Khas TNI-AU di Asia dan terlengkap di dunia.”

Meski USA juga memiliki pasukan serupa dalam beberapa satuan tp kelengkapannya tdk mamapu mengalahkan pasukan khusus AU Indonesia” ujar Jend.Tommy Franks

7 responses to “5 Negara yang ditakuti Amerika Serikat

  1. Ping-balik: 5 Negara yang ditakuti Amerika Serikat ← Dokisoft

  2. Ping-balik: 5 Negara yang ditakuti Amerika Serikat | Seputar Informasi Dan Berita

  3. Ping-balik: 5 Negara yang ditakuti Amerika Serikat | Tips and Tricks

  4. Ping-balik: 5 Negara yang ditakuti Amerika Serikat | Berita – Planet Web Hosting

  5. Ping-balik: 5 Negara yang ditakuti Amerika Serikat | Berita Dan Informasi

  6. Ping-balik: 5 Negara yang ditakuti Amerika Serikat | Berita

  7. Thanks for the auspicious writeup. It if truth be told was a entertainment account it. Look complicated to far delivered agreeable from you! However, how can we keep in touch?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s