Hyundai ix35 Fuel Cell Capai 700 km dengan Setangki Hidrogen

Hyundai ix35 Fuel Cell Capai 700 km dengan Setangki HidrogenHyundai Motor ix35 Fuel Cell telah mencetak rekor jarak tempuh terjauh untuk sebuah mobil produksi bertenaga hidrogen dengan menempuh 700 km dan tiga negara dalam satu tanki penuh.

Hyundai Ix35 Fuel Cell merupakan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) produksi massal pertama di dunia.

Hyundai ix35 Fuel Cell Capai 700 km dengan Setangki Hidrogen

Dikemudikan oleh Marius Bornstein dan Arnt G. Hartvig, Hyundai ix35 Fuel Cell berhasil melintas dari Oslo (Norwegia) ke Malmo (Swedia) melalui Gothenburg (Swedia) dan Kopenhagen (Denmark). Dia membutuhkan 10 jam dan kecepatan rata-rata 76 km/jam.

Dengan spesifikasi standar pabrik, Hyundai ix35 Fuel Cell berhasil melampaui jarak perjalanan yang sebelumnya direncanakan sejauh 594 km, dengan trip computer masih menunjukkan mobil masih bisa menempuh 10 km lagi saat perjalanan berakhir.

“Kami telah merencanakan untuk finish di Copenhagen, tetapi ternyata masih ada cukup hidrogen di dalam tanki untuk perjalanan lebih jauh,” kata Marius Bornstein. “Untuk mencapai jarak ini hanya dengan satu tanki hidrogen menunjukkan potensi teknologi ini dan kemampuan Hyundai ix35 Fuel Cell. Saya yaki ini adalah rekor dunia.”

Sebelumnya pada April 2012, Bornstein dan Hartvig menjelajah dari Oslo ke Monako dengan ix35 Fuel Cell sejauh 2260 km, menunjukkan kegunaan mobil dengan sel bahan bakar dan perkembangan infrastruktur pengisian bahan bakar.

“Jarak yang ditempuh oleh ix35 Fuel Cell menunjukkan kemampuan dan manfaat nyata teknologi sel bahan bakar hidrogen – itu adalah kendaraan listrik dengan jarak tempuh jauh. Hyundai Motor adalah produsen mobil pertama yang memproduksi massal kendaraan sel bahan bakar, dan kami terus mendorong pertumbuhan jaringan pengisian bahan bakar hidrogen di Eropa,” kata Frank Meijer, Head of FCEV di Hyundai Motor Eropa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s