Ketakutan, Apple Tolak Semua Aplikasi Bittorent

Ketakutan, Apple Tolak Semua Aplikasi Bittorent

Ketakutan, Apple Tolak Semua Aplikasi Bittorent – Bagi Anda yang telah cukup lama menggunakan iDevice, Anda pasti tahu bahwa aplikasi Bittorent tidak pernah bisa temukan di App Store.

Bahkan jika sekarang Anda mencari dengan kata kunci “bittorent,” hanya ada dua aplikasi yang muncul dan keduanya tidak untuk download file torrent.

Hal mengejutkan terjadi beberapa hari lalu ketika sebuah aplikasi bernama Blue Downloader muncul di Apple Store. Yang menarik, aplikasi ini memungkinkan Anda download file torrent melalui sejumlah sumber yang dipilih oleh pihak developer, Tyler Harrison. Namun tidak seperti aplikasi Torrent versi Android dan desktop, iOS app ini sangat dibatasi sehingga tidak bisa download secara ilegal berbagai film baru.

Yang meloloskan Blue Downloader ke App Store adalah kebijakan Harrison hanya memberikan sumber legal, seperti Archive.org dan Linuxtracker. Sumber legal dipadu deskrisi yang ‘sangat tidak jelas’ menjadikan aplikasi Bittorent tersebut cukup membingungkan Apple sehingga meloloskannya di tahap pertama eliminasi hingga berhasil disetujui masuk ke App Store.

Setelah aplikasi resmi rilis di Apple Store, Harrison membuat perubahan kecil pada sumber pencarian download dengan menyertakan hasil pencarian Google di dalamnya dan Apple menyadari itu akan membuka pintu ilegal bagi berbagai file ftorrent yang ada di internet. Karenanya Apple langsung memblokir aplikasi Blue Downloader.

Namun tampaknya bukan itu alasan utama menarik aplikasi buatan Harrison. Menurutnya, ketakutan Apple memiliki aplikasi bittorent yang tidak pernah ada sebelumnya adalah alasan utama ditariknya Blue Downloader.

Peraturan Apple App Store memang seringkali ambigu. Seperti aplikasi Bitcoin yang mulanya tidak diperkenankan masuk ke App Store kini telah diubah. Di sisi lain, Apple tetap tidak memperbolehkan aplikasi terkait Steve Jobs, seperti aplikasi quotation.

Hal itulah yang membuat Harrison yakin nantinya ia akan diperbolehkan memasukkan kembali aplikasi Blue Downloader ke App Store.

Di sisi lain, Google Play Store untuk Android memiliki semua aplikasi yang Anda inginkan. Sebut saja Bittorent ataupun konten dewasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s