Dimas Drajad TIMNAS U19, Striker Masa Depan Indonesia

Dimas Drajad Pemain Timnas U19 Arek SMA 1 Manyar Gresik

Dimas Drajad, Striker Masa Depan Indonesia – STRIKER masa depan boleh disandangkan ke pundak M. Dimas Drajad. Betapa tidak, pelajar kelas 9 SMP Negeri 3 Gresik, Jawa Timur ini baru saja meraih predikat top skor, dengan total 15 gol selama gelaran Liga Pendidikan Indonesia tahun pembinaan 2010-2011. Bahkan Dimas juga sudah tercatat sebagai salah satu pemain Timnas U-16 pada AFC Cup 2011 lalu.

Selain menjadi top skor, dua tendangan Dimas pula yang membawa kesebelasan SMPN 3 Gresik menjadi juara pertama Liga Pendidikan Indonesia musim ketiga, dengan mengalahkan SMPN 4 Semarang (2-1) (0-1), saat partai final yang berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung, bulan September 2011 lalu.
https://i0.wp.com/cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2014/02/28/329292/540x270/review-dominasi-laga-timnas-u-19-bekuk-persikoba-20140228233004.jpg

Siapa Dimas? Ternyata pria kelahiran Gresik, 30 Maret 1997 ini tidak jauh-jauh dari dunia sepakbola, karena ia memang dibesarkan dalam keluarga penggemar sepakbola. Ayahanda Dimas, Sulkhan, adalah mantan pemain Timnas Primavera yang kini aktif sebagai asisten pelatih Gresik United (GU).

Dimas, pemilik postur 177 CM dan Berat : 77, kini juga tercatat sebagai salah satu 8 top ranking LIPIO CAMP 2011 yang akan mengikuti seleksi beasiswa Kemenpora untuk belajar dan berlatih sepakbola di Madrid, Spanyol.

Bahkan dari hasil seleksi LIPIO CAMP 2011, Dimas berhasil meraih ranking wahid. Akumulasi hasil tes taktik, teknik, fisik, dan psikotest, Dimas meraih skor tertinggi, yakni nilai 60,95.

Dalam pelajar sekolah, Dimas juga tergolong cerdas. Seperti terangkum dalam sistem database Liga Pendidikan Indonesia, nilai rata-rata Dimas saat didaftarkan sebagai peserta komptisi Liga Pendidikan Indonesia, adalah 7,8.

Dimas juga tercatat sebagai salah satu pemain dalam Timnas U-16 AFC Cup 2011. Jadi, bila berhasil lolos mendapatkan beasiswa ke Madrid dan berlatih sepakbola di Moratalaz FC, bukan tidak mungkin Dimas akan mewujudkan cita-citanya sebagai striker masa depan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s