Lihat Marzuki Pingsan di Ruang VVIP, SBY Perintahkan Paspampres Turun Tangan

Lihat Marzuki Pingsan di Ruang VVIP, SBY Perintahkan Paspampres Turun Tangan – Ketua DPR Marzuki Ali terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah sempat pingsan di ruang VVIP gedung DPR. Presiden SBY yang sempat melihat kondisi Marzuki memerintahkan tim dokter kepresidenan dan Paspampres turun tangan.

“Kejadian pas di ruang tunggu VVIP Room. Waktu itu seluruh pimpinan DPR, DPD dan Wapres termasuk Pak Marzuki tengah menunggu kedatangan Bapak Presiden untuk meyampaikan pidato kenegaraan,” ujar Komandan Pengamanan Kompleks (Danplek) dari Paspampres Letkol Kavelari Urip saat dihubungi detikcom, Jumat (15/8/2014). Di ruangan itu juga telah stand by sejumlah personel Paspampres yang bersiap mengamankan kedatangan SBY. Ruangan itu steril dari wartawan maupun tamu yang hendak mendengarkan pidato SBY tentang RAPBN 2015.

Semula di ruangan itu Marzuki Alie dalam posisi duduk dan wajahnya pucat. Tak lama kemudian tiba-tiba dia pingsan di kursinya. “Anggota Paspampres yang melihat langsung melaporkan ke Danpaspampres kemudian Danpasmpres memerintahkan saya dan tim dokter kepresidenan untuk membantu beliau,” ceritanya.

Saat Marzuki ditangani tim dokter kepresidenan, SBY tiba di ruangan VVIP. “Kondisi beliau (Marzuki) sempat dilihat Pak SBY yang kemudian memerintahkan Paspampres untuk membantu proses evakuasi,” ungkap Urip.

Dalam proses evakuasi tersebut, sejatinya bukan menjadi tanggung jawab tim dokter kepresidenan dan Paspampres tapi merupakan tanggung jawab tim dokter DPR dan anggota Pamdal. Tapi karena alasan kemanusiaan, mereka bergerak cepat.

“Saat penanganan awal kita sempat menunggu mobil ambulans milik DPR, tetapi karena tidak kunjung datang dan dengan alasan kemanusian kita langsung gerak cepat membantu beliau,” tutur Urip.

Tak lama ditangani tim dokter kepresidenan di ruang VVIP itu, Marzuki pun siuman. Namun karena kondisi fisiknya yang terlihat lemas, tim dokter pun memberikan rujukan untuk dilakukan penanganan di rumah sakit.

“Oleh kita dibawa menggunakan mobil ambulans kepresidenan. Awalnya kita bawa ke Rumah Sakit Harapan Kita karena itu rumah sakit terdekat. Setelah ditangani dokter Bambang, Bapak Marzuki kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto yang merupakan rumah saki rujukan tim dokter kepresidenan,” beber Urip.

Di RSPAD Gatot Subroto yang terletak di Senen, Jakarta Pusat, Marzuki dirawat di Ruang ICU gedung Kartika lantai 4. Keluarga menyebut Marzuki kelelahan akibat serius mempersiapkan acara pidato kenegaraan Presiden SBY hari ini. Cepat sembuh, Pak Marzuki!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s