Tips Ampuh Hindari & Melawan Begal (Perampokan) Dijalan

https://i1.wp.com/gambar.otomotifnet.com/Kanal%20MOTOR/Umum/2012/07-Juli/20120709_begal_1.jpg

Tips Ampuh Hindari & Melawan Begal (Perampokan) Dijalan – karena sudah sangat berbahaya sekali, kejadian teman saya di alam sutra pas jam 4 pagi abis lembur pulang kerja, begal (maling motor di jalan) itu langsung tanpa basa basi bacok temen saya,temen saya refleks langsung ditangkis sama dia, akan tetapi tangan kirinya nyaris putus, dia jatuh motor diambil padahal 2 bulan lagi kreditnya lunas, minta tolong ke warteg deket situ gak ada yang berani nolongin, maka akan saya bahas srkg cara menghindari dan melawan begal yang semakin parah di jalanan saat ini :

 

1. Usahakan jangan berpergian pada malam hari apalagi tengah malam, hal ini berpotensi terhadap kejahatan perampokan, ataupun pembunuhan.

2. Jika memang harus keluar malam hari, jangan memilih tempat yang sepi walaupun mungkin itu akan menyingkat waktu. Lebih baik memilih tempat yang ramai, biarpun lebih jauh tidak masalah.

3. Jangan pergi sendirian, naluri penjahat akan mencoba melakukan aksinya kepada lawan yang dianggapnya mampu dia taklukkan dengan mudah, setidaknya jika kita berpergian lebih dari 1 orang, kemungkinan penjahat tersebut mengurungkan niatnya.

4. Jika merasa diikuti oleh seseorang, sesegeralah menuju tempat yang ramai.

5. Berhati2lah kepada orang yang berpura2 menanyakan alamat, pastikan terlebih dahulu bahwa di sekeliling anda terdapat orang banyak, jika ada yang menanyakan alamat pada tempat yang sepi, lebih baik anda berhati2.

6. Jangan melamun di saat dalam perjalanan, hal ini sangat penting karena jika kita tidak sadar, dan ada yang mengikuti kita, kita tidak akan tahu.

7. Jika di depan anda, ada kendaraan yang anda kenal, berjarak dekatlah, hal ini akan meminimalkan kemungkinan tindak kejahatan, karena penjahat juga tidak mau aksi kejahatannya dilihat orang lain.

8. Jika anda mengantuk dan anda ingin berhenti, pastikan anda berhenti di tempat yang anda kenal atau setidaknya di tempat yang ramai atau dekat dengan kantor polisi.

9. Jika anda melihat ada gerombolan orang jauh di depan sana, usahakan jangan sengaja melewatinya, pilihlah alternatif lain. Biasanya orang banyak akan merasa lebih berani untuk melakukan kejahatan,

10. Jika anda sudah terlambat untuk mencegah terjadinya kejahatan, lebih baik anda menyerahkan harta anda, daripada anda harus kehilangan nyawa anda. Tinggalkanlah kendaraan anda, kemudian larilah sekencang2nya ke rumah warga. Ini adalah langkah terakhir yang anda harus lakukan jika anda benar2 dalam keadaan bahaya.

Tips Kedua :

1. satu kilometer sebelum melewati area tersebut, berhentilah sejenak dan tunggu bikers lain lewat. kalo kelamaat nunggu bikers lain lewat mending batalkan aja dan balik kucing

2. Ambil jalan lain yang lebih aman walaupun jaraknya lebih jauh atau memutar

3.Pandangan harus selalu waspada, sesekali lihat kaca spion apakah ada motor lain yang mengikuti atau tidak.

4. Nyalakan lampu sein sebelah kanan, Ini seperti kode etik sesama penjahat 😀

5. Bila dalam jarak sekitar 15-20 meter didepan anda melihat benda atau mahluk hidup yang melintang dijalan (biasanya orang, bayi, pohon tumbang dll), segeralah putar balik dan tancap gas.

6.Sebelum melewati jalan tersebut ambilah benda keras yang ada dimotor anda , misal kunci pas, obeng dll diselipkan ditempat yang mudah untuk mengambilnya. Misal diselipkan disepatu sebelah kanan, diselipkan dipergelangan jaket sebelah kiri untuk jaga-jaga bila menemui kondisi terburuk.

Daerah-daerah rawan seperti flyover Simprug di dekat patal Senayan atau tepatnya antara Permata Hijau sampai Gandaria sering ada perampokan motor. Dari beberapa teman ini diketahui kalau modusnya makin nekad. Enggak serta merta ngerebut motor dari pemiliknya, si perampok sudah lebih dulu belaga punya masalah dengan korban. Tujuannya biar enggak terlalu kelihatan lagi ngerampok, begal juga ada sekitar pukul 02.00 WIB, dan sekitar pukul 03.00 WIB. di area Grand Depok City, dekat kantor Imigrasi Depok.

Misalnya, perampok yang biasanya bergerombol memepet si korban sambil marah-marah. Teriak-teriak memperingatkan kalau naik motor suruh jangan kencang-kencang, bisa bahaya. Saat terjadi keributan inilah motor dibawa kabur. Kalau pun ketemu warga, mereka pasti mengira ada masalah pribadi sampai adu mulut bukan sedang merampok.

Ilustrasi perampokan

Selain itu senjata yang dipakai juga beragam dari golok sampai pistol. Waduuuuh… Makin enggak aman aja ini negara. Gimana sih!!! Coba bayangin kalau bro sekalian yang ditodong pistol, apa enggak mendingan nyerahin motor dari pada nyawa melayang, bahkan terkadang waktu itu ada temen saya yang di daerah rumpin ngejar begal,eh tau – taunya tuh begal sakti coy, dia pake wapak ternyata, temen saya polisi ditembak pake pistol begalnya cuman ketawa – tawa doang.

Saya juga menyarankan diri sendiri untuk selalu pilih rute yang ramai. Kalau ramai banget pasti nyali perampok keder juga kan ya? Terus kalau terpaksa pulang malam sebaiknya konvoi saja. Ajak beberapa teman untuk pulang bareng. Atau enggak cari rombongan motor di jalan agar seolah-olah seperti sedang beramai-ramai. Paling apes kalau ternyata kita bergerombol sama rombongan rampoknya, wkwkwk… malah abis dipalak!!!

Menghafal posisi kantor Polisi di rute yang sering kita lalui. Harapannya, kalau ada kesempatan kabur, inilah tempat tujuannya. Pasti aman deh. Lebih aman lagi kalau diikutkan asuransi, jadi pas apes kejadian motor dirampok bisa klaim.

Satu lagi saran dari teman. “Makanya kalau jalan jangan terlalu pelan, kencang aja. Kalau kencang perampoknya kan males ngejarnya,” tapi sepertinya ini saran yang kurang bijak. Jangan ditiru ya! Kalau nabrak atau jatuh malah repot sendiri.

Tapi jika sudah ada begal disamping anda, anda boncengan gak? kalo tidak anda langsung banting stir langsung kabur aja (need skill bawa motor lv tinggi) kalo anda boncengan hati2, seperti kejadian di bawah jembatan bsd nusa loka itu entar yg dekat rumah sakit, pas kabur temen saya yang dibonceng kepala nya udah putus karena pas begal disamping temen saya,dia udah nodong golok di leher temen saya yg lagi dibonceng.

Terima kasih dari ihsanmagazine.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s