Software Mempercepat Charge baterai lithium-ion Secepat 6x Lipat

Sebuah startup di California, dengan nama yang agak aneh Qnovo, mengatakan telah mengembangkan cara baru cepat pengisian baterai lithiumion konvensional. Dengan teknologi Qnovo, Anda bisa mendapatkan enam jam hidup telepon dari hanya 15 menit pengisian dibandingkan dengan hanya 1-2 jam dari pengisian konvensional.

Rahasianya, menurut Qnovo, adalah bahwa tidak ada dua baterai yang identik dan tahu persis berapa banyak kekuatan yang Anda dapat memompa ke dalam baterai tanpa merusak secara signifikan dapat meningkatkan mengisi ulang kali.

Seperti Anda mungkin menyadari, baterai lithiumion – seperti dalam, baterai di smartphone, tablet, laptop umumnya memegang biaya kurang seiring berjalannya waktu.

Ada banyak alasan untuk libs kehilangan biaya dan efisiensi, tapi salah satu yang paling sial adalah penciptaan dendrit deposito berlumut lithium yang cairan keluar dari celah-celah di anoda yang terbentuk selama pengisian (masuknya tiba-tiba ion disebabkan oleh penyebab pengisian anoda untuk memperluas dan retak). Dendrit ini bisa menjangkau ke arah elektrolit dan menyebabkan sirkuit pendek, serius mengurangi kapasitas baterai.

Sekarang, pembuat perangkat sudah tahu bahwa pengisian baterai lithiumion cukup berbahaya karena pembentukan dendrit. Jadi, untuk memastikan dendrit tidak membentuk, jumlah arus yang mengalir ke baterai berkurang menjadi tetesan. Hal ini menyebabkan hidup lebih lama baterai, yang baik tetapi juga secara signifikan kali lebih lama mengisi ulang.

Qnovo menawarkan solusi yang berbeda. Bukan hanya mengurangi arus pengisian ke “lowest common denominator” yang pasti tidak akan merusak baterai, Qnovo telah merancang umpan balik cerdas yang terus-menerus memeriksa status baterai untuk memastikan bahwa hal itu akan jumlah optimal saat ini. Rupanya, hanya hanya dengan mengirimkan pulsa ke dalam baterai, dan kemudian mendaftarkan respon tegangan, Qnovo dapat bekerja di luar baterai suhu, usia, dan faktor lain yang mempengaruhi pengisian. Dengan terus polling baterai karena biaya, saat ini dapat terus tweak. Situs Qnovo mencatat bahwa hal ini tidak hanya membantu baterai dari berbagai usia, baik: Bahkan dua baterai yang dibuat pada hari yang sama, di pabrik yang sama, dapat berperilaku secara signifikan berbeda.

Hasil akhirnya, menurut Qnovo, adalah suatu tempat antara tiga dan enam kali lebih cepat pengisian ditambah baterai Anda tetap sehat lebih lama, rupanya. Qnovo menawarkan dua solusi: Sebuah software (yang berjalan pada ponsel / laptop) yang meningkatkan kecepatan pengisian, atau chip khusus yang mengelola sirkuit pengisian perangkat Anda. Chip lebih efektif, tapi jelas lebih mudah untuk mendapatkan pembuat perangkat untuk menginstal software pada ponsel, daripada mendesain ulang papan sirkuit.

Jelas, jika ada solusi perangkat lunak sederhana yang dapat baik mempercepat pengisian dan meningkatkan umur panjang baterai, maka Qnovo bisa ke sesuatu yang besar. Sementara perangkat mobile masih sangat dibatasi oleh kapasitas baterai total, lebih cepat pengisian pasti akan memberikan komputasi mobile dorongan besar lain.

Qnovo mengatakan teknologi harus tersedia pada beberapa smartphonepada tahun 2015.

One response to “Software Mempercepat Charge baterai lithium-ion Secepat 6x Lipat

  1. Do you suffer from KIDNEY DISEASE? Do you know that, according to latest researches, DIALYSIS IS NOT NECESSARY? A friend of mine got off dialysis (stage 5 CKD) and healed his kidney. Take a look:

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s