Alat Pemanggil Ikan

Alat Pemanggil Ikan – Hai pembaca yang setia, kalian bisa bayangkan jika para nelayan nantinya enggak perlu repot-repot lagi menangkap ikan dengan metode tradisional? Apalgi dengan cara-cara yang merusak alam. Saat ini berkat temuan seorang pria berusia 23 tahun, para nelayan bisamenangkap ikan hanya dengan memanggilnya, maka ikan dengan berbagai ukuran pun akan berdatangan.Selamat Marta Dinata alias Memet menciptakan temuannya setelah terinspirasi tayangan televisi yang menyiarkan bagaimana anjing dan kelelawar dapat dipanggil dengan menggunakan frekuensi ultrasonik. Kalau binatang bisa dipanggil, pasti ikan juga bisa dipanggil. Begitu pikirnya.
Akhirnya setelah melalui beberapa penelitian dan percobaan, alat bernama Alat Pemanggil Ikan atau API berhasil ia ciptakan. Perangkat itu terbuat dari komponen yang biasa digunakan sebagai bahan baku elektronik API terbuat dari komponen yang biasa digunakan sebagai bahan baku produk elektronik, seperti transistor frekuensi rendah, transformer (trafo frekuensi), piezo (penghasil/pengatur tingkat suara), kapasitor elektrolit dengan kertas sebagai filter RC (resistor-capasitor), dan lampu led super yang memproduksi suara.

API itu digantungkan pada jaring angkat yang diletakkan sekitar 6-10 meter kedalaman laut. Sekitar 15-30 menit setelah alat diaktifkan, kawanan ikan berdatangan, jaring pun diangkat pelan-pelan, sehingga ikan itu kena serok. Malah dengan frekuensi 45 kHz- 90 kHz, alat tersebut dikatakan mampu memanggil ikan sepanjang satu jengkal dan selebar lima jari orang dewasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s