Fakta Seram Dibalik Taman Langsat Mayestik Hingga Dijadiin Film

Fakta Seram Dibalik Taman Langsat Mayestik Hingga Dijadiin Film – Membaca nama Taman Kota Langsat, saya yakin di antara sahabat apaantuhdotcom ada yang mengetahui bagaimana angkernya taman yang berada di belakang Pasar Burung Barito Jakarta Selatan ini. Iya, di taman ini banyak terjadi penampakan-penampakan mahluk gaib terutama Kuntilanak dan Genderuwo.

Sebenarnya Taman Langsat ini merupakan fasilitas olah raga dan tempat bersantai yang cukup lengkap, dengan tumbuhnya pepohonan yang cukup asri di sekitar taman. Hanya saja, tidak banyak orang yang memanfaatkan fasilitas ini.

Karena jarang di gunakan, taman ini pun menjadi sepi dan semakin lama menjadi angker. Terutama pada malam hari. Konon setiap malam, warga sekitar kerap melihat Kuntilanak di pohon-pohon sekitar Taman Langsat. Bahkan tidak jarang terjadi kesurupan.

Saya update soal taman langsat ini karena anda pasti belum percaya kan soal film “taman kota langsat mayestik” yg ada di bioskop?

Film yang sempat menjadi trending topic di Twitter ini memang sudah banyak ditunggu penikmat film Tanah Air. Sang produser, KK Dheeraj pun  menjamin film produksinya akan berbeda dari film horor lainnya.

“Karena ini kan berdasar kisah nyata, di mana banyak saksi mata yang menyebut pernah melihat penampakan di taman itu,” katanya saat dihubungi lewat telefon.

Berbagai cerita mistik memang kerap terdengar dari Taman Langsat di kawasan Mayestik. Bahkan, suasana syuting penuh nuansa mistik. Beruntung, paranormal, Ki Joko Bodo ikut membintangi film ini sehingga bisa mengawal jalannya syuting

Ini dia kata para saksi nyata :

Suryadi (30), warga asli Mayestik, yang tukang kebun taman kota seluas 700m2 tersebut mengungkapkan kisah-kisah mistis, yang pernah ia alami. Pria berbadan kurus ini pun menceritakan ada 17 mahasiswa asal Bekasi, Jawa Barat yang datang, baru-baru ini.

“Saat mereka (mahasiswa) mau motret pohon beringin besar, tiba-tiba semua handphone pada mati. Termasuk juga powerbank, semuanya mati. Kejadiannya sekitar pukul 12 malam. Akhirnya saya nggak jadi mengajak mereka muter-muter lagi, sudah sangat menyeramkan,” ujar Suryadi di Taman Langsat Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (09/06/2014).

Suryadi, yang telah 15 tahun kerja di tempat tersebut lantas menuturkan kisah mistis lain. “Dua kali saya dikasih lihat kuntilanak berambut panjang, gaun putih panjang nangis di atas pohon. Dia gelantungan di atas pohon beringin. Yang kedua kalinya, Lebaran kameran saya melihat kuntilanak,” jelas dia.

Kisah horor tersebut jelas membuat sejumlah paranormal berdatangan ke Taman Langsat Mayestik. Termasuk, tim uji nyali satu televisi swasta.

“Tetapi, ketika kamera mensyuting ke pohon beringin tiba-tiba lampu mati. Tapi anehnya saat kamera diarahkan ke jalan hidup. Akhirnya batal, karena energi negatif di area ini sangat menyeramkan,” papar dia.

“Kalau sudah malam di sini suasananya beda, bikin merinding badan,” tutur dia.

Suryadi mennambahkan dengan mengatakan, “Pernah ada sekitar 10 orang pada kabur, kocar-kacir, mereka melihat pocong dan genderuwo, termasuk saya.”

Paranormal Ki Joko Bodo, yang juga membintangi film Taman Langsat Mayestik tersebut pun menegaskan Taman Langsat Mayestik sangat menyeramkan.

“Energinya besar sekali. Apalagi di pohon beringin yang besar yang telah berusia ratusan tahun tersebut. Bila berada di dekat pohon tersebut, energinya besar sekali. Bila tidak kuat bisa-bisa kesurupan,” kata dia.

“Jangan berbuat yang aneh-aneh di taman itu, berbahaya,” imbuh dia.

Rahmat penjual rokok di tepi Taman Langsat yang sudah 25 tahun membuka warung rokok di sana, memiliki berbagai kisah misteri yang sampai saat ini masih sering terjadi. Salah satunya ketika warung sedang sepi, saat itu jam dinding sudah menunjukan pukul 11.30 malam. Namun karena ia sudah terbiasa dengan suasana sekitar, tanpa rasa takut ia tetap duduk sendiri di warungnya. Tiba-tiba dari jarak yang tidak terlalu jauh, Rahmat melihat sesosok mahluk turun dari atas pohon. Wujudnya menyerupai perempuan dengan rambut panjang terurai, mengenakan baju putih lusuh yang panjangnya hingga menutupi kaki. Sosok mahluk itu tertawa, suaranya mampu membuat bulu kuduk Rahmat berdiri. Karena penasaran, Rahmat perlahan mendekati sosok yang ia yakini di sebut Kuntilanak tersebut. Mungkin mahluk itu menyadari kehadiran Rahmat karena ketika posisi Rahmat mulai lebih dekat, tiba-tiba mahluk itu menghilang entah kemana.
Kejadian aneh juga terjadi terhadap Edi, seorang pelanggan yang kerap kali kongkow di warung miliknya hingga dini hari. Saat itu pukul 01.00 malam, tiba-tiba Edi pamit pulang dengan tergesa-gesa. Katanya ia melihat Genderuwo, berdiri sejajar dengan pohon besar di sekitar tempatnya duduk. Begitu pun Syamsuri, seorang satpam yang telah bertugas selama 3 tahun di Taman Langsat. Meskipun ia tidak pernah melihat Kuntilanak atau Genderuwo, namun ia sering mencium bau-bau aneh dan mendengar suara perempuan tertawa yang tak jelas sumbernya dari mana.

Hingga saat ini Taman Kota Langsat sudah terkenal menjadi salah satu tempat angker di daerah Jakarta, tidak ada orang yang berani datang ke teman tersebut terutama pada malam hari. Mereka takut pada mahluk gaib yang berada di sana, padahal sesungguhnya mahluk gaib takut kepada mereka yang beriman, dan selalu mengingat Tuhannya.

Sementara itu, Ki Joko Bodo yang diwawancarai mengaku melihat banyak penampakan yang menghuni taman di kawasan Barito itu.

“Angker, benar angker, banyak makhluk halus yang saya harus kendalikan. Banyak kisah pilu, saya yakin sutradara bisa menggambarkan keseraman Taman Langsat,” ungkap Ki Joko Bodo.

Sumber : Google & Ihsan Magazine

One response to “Fakta Seram Dibalik Taman Langsat Mayestik Hingga Dijadiin Film

  1. Ping-balik: Fakta Seram Dibalik Taman Langsat Mayestik Hingga Dijadiin Film ← Dokisoft

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s