Menangkap Boediono lebih mudah daripada ketua parpol BY KPK

KPK: Menangkap Boediono lebih mudah daripada ketua parpol

Menangkap Boediono lebih mudah daripada ketua parpol BY KPK – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan dapat segera menetapkan Wakil Presiden Boediono sebagai tersangka jika memang terbukti terlibat dalam kasus bank century. Proses penetapan itu pun tak sesulit yang dibayangkan masyarakat selama ini.


“Dari dulu enggak susah. Pak Boediono itu kan orang yang lemah lembut tidak punya partai seperti orang biasa aja bagi KPK,” kata ketua KPK Abraham Samad di Taman Fatahillah Kota Tua Jakarta Barat, Minggu (17/8).

Dia menyatakan masih sulit menangkap seorang tokoh partai politik daripada seorang Boediono. Namun, proses hukum memang masih dalam tahap pendalaman.

“Jadi mungkin lebih susah menetapkan seorang ketua partai politik, daripada Pak Boediono. Jadi sama sekali enggak susah, cuma memang ada proses yang harus dilewati,” terang dia.

Selain itu, dia juga mengungkapkan KPK sedang melengkapi alat bukti yang ada selama ini. Alat bukti untuk menetapkan Boediono sebagai tersangka dalam kasus bank Century belum lengkap.

“Melengkapi, ya itu tinggal melengkapi dan merumuskan unsur-unsur deliknya. Butuh waktu karena merumuskan unsur delik itu harus detail,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s