Tarian Balet Ekstrim Menggunakan Pisau di Ujung Sepatu Balet [Video]

Tarian Balet Ekstrim Menggunakan Pisau di Ujung Sepatu Balet [Video] – Balerina biasanya identik dengan kesan anggun, cantik, dan elegan. Namun, dalam sebuah film, En Puntas (‘Di Ujung’), artis Javier Perez tidak hanya mampu mempertahankan ketiga elemen tersebut, tapi juga berhasil

 

menambahkan satu elemen lagi dalam tarian balet, yaitu gelap dan menyeramkan.

En Puntas dipentaskan oleh Amelie Segarra yang menarikan teknik balet en pointe (tarian dimana penari biasanya menari dengan menggunakan ujung-ujung jari kaki) menggunakan pisau dapur yang tajam pada ujung sepatu balet, di dalam ruangan teater yang kosong dan gelap. Dia berusaha mempertahankan keanggunan seorang balerina selagi pisau pada sepatunya terus menggores dan menusuk grand piano tempatnya berdiri dengan semakin keras.

Pada akhir video terlihat sang penari terlihat menjerit frustrasi seiiring dengan semakin sulitnya ia untuk meneruskan pertunjukkan. Ketegangan, rasa frustrasi, dan kekerasan yang dapat kita rasakan dari tarian film ini adalah sebuah bukti betapa intens dedikasi dan terkadang derita fisik yang dibutuhkan penari balet agar mampu menari dengan sempurna.

 

Share artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s