5 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Remehkan Dalam Hidup

https://i1.wp.com/salmanitb.com/wp-content/uploads/2011/09/oke-A3-DJOE-LAMAR-2-13-mar-20111.jpg

5 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Remehkan Dalam Hidup – ini dia yang harus anda pecamkan baik – baik dalam hidup ini terkala hal yang bener – bener kecil dan kita anggap “yaelah itu aja bisa besok” atau “gitu doang gua juga bisa kok” sekarang mari kita merenung disini yuk :

Sekolah

“Aaaaah apeeeu banget dah? Itu Bill Gates kagak lulus kuliah, tajir-tajir aja doi!” Yaaah dia mah emang udah jenius dari sananya. Nah kamu? Gini, menurut MBDC sekolah yang baik itu bukan cuman memberikan ijasah tapi juga cara berpikir dan pergaulan. Hal-hal yang sangat penting untuk menapaki kehidupan selain uang. Pola berpikir yang sehat dan pergaulan yang baik akan bisa membawa kamu kemana-mana. Semua itu bisa kamu dapatkan kalau kamu berada di sekolah yang baik. Iya sih emang bukanlah sebuah kepastian, tapi paling gak, ada kemungkinan yang lebih besar dibandingkan kalau kamu gak sekolah sama sekali, atau sekolah asal-asalan.

Teman

Kamu emang gak bisa memilih keluarga kamu. Tapi kalau teman, itu kamu bisa milih. Karena itu cermatlah dalam memilih teman, karena sebagai makhluk sosial, manusia akan selalu membutuhkan manusia lain sepanjang hidupnya. Nah ketika kamu sudah memilih teman dengan cermat, jaga baik-baik hubungan tersebut. Karena kamu gak pernah tau kehidupan akan membawa kamu kemana, dan semakin bagus support system yang kamu punya akan semakin baik kualitas hidup kamu. Emang sih, friend comes and goes, apalagi dalam pasang surut kehidupan *asik* ada teman yang bertahan disaat kamu lagi cupu, ada yang cuma mau ketemu pas kamu lagi keren. Ketika kamu berhasil mengumpulkan orang-orang yang selalu ada disaat susah dan senang, nah jangan diremehkan ya. Susah tuh nyarinya.

Janji

Ini mungkin yang paling susah. Menepati janji, apalagi janji sama diri sendiri. Tapi ketika kamu bisa berkomitmen untuk selalu menepati janji yang kamu buat dalam hal dan situasi apapun, kehidupan bakalan terasa lebih mudah. Karena itu jangan suka sembarangan bikin janji kalau kira-kira masih gak yakin bisa nepatin atau gak. Sebisa mungkin jadikan kalimat ‘iye gue janji!’ itu sebagai kalimat sakral, sesakral ijab kabul pernikahan.

Nyawa

Baik itu diri sendiri maupun orang lain. Kadang-kadang banyak orang suka lupa, kalo udah mati atau kecelakaan dan cacat seumur hidup itu gak bisa direset lagi. Ada mental gak takut mati yang luar biasa di kalangan masyarakat Indonesia entah kenapa. Perhatiin deh, naik motor sekeluarga ber-empat bawa bayi dan anak kecil, supir metromini kebut kebutan dengan rem blong, ngoplos miras pake minyak tanah,  naik motor sambil telponan gak pake helm melawan arus, daaan masih banyak lagi. Keselamatan itu prioritas nomor sekian disini. Mungkin emang kayak gitu kali ya fenomena negara dunia ketiga yang religius. Jadi pasrah luar biasa. Nyawa seakan akan bukan hal yang berharga, kalau emang udah saatnya mati ya mati aja gitu. Akhirnya kualitas hidup jadi diabaikan.

Buang Air

Karena sesungguhnya meremehkan panggilan alam untuk segera mengeluarkan segala macam racun dalam tubuh itu bisa berakibat fatal. Kalau gak langsung disahutin terus dese inisiatip keluar sendiri jadi berce (baca: berak di celana) kan huft banget yekan.

5 responses to “5 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Remehkan Dalam Hidup

  1. Ping-balik: 5 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Remehkan Dalam Hidup - VIVAforum

  2. Ping-balik: 5 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Remehkan Dalam Hidup | Seputar Informasi Dan Berita

  3. Ping-balik: 5 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Remehkan Dalam Hidup | Berita – Planet Web Hosting

  4. Ping-balik: 5 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Remehkan Dalam Hidup | Seputar Informasi Dan Berita

  5. Ping-balik: 5 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Remehkan Dalam Hidup | Berita Dan Informasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s