Info CPNS 2014, Cara Daftarnya dan Hal yang harus dibenahi Panselnas

https://i2.wp.com/www.iberita.com/wp-content/uploads/2014/02/menpan1.jpg

Info CPNS 2014, Cara Daftarnya dan Hal yang harus dibenahi Panselnas – Laman resmi CPNS 2014, panselnas.menpan.go.id sering sekali down, hal itu dikarenakan dalam waktu 1 jam saja sudah ada kurang lebih 2000 orang yang mengakses situs tersebut, tentu, hal itu membuat situs panselnas.menpan.go.id sering down karena ketidakmampuan hosting menampung orang sebanyak itu.

Website resmi yang disediakan tidak hanya satu, namun up date datanya tidak seragam. Untuk alamat panselnas.menpan.go.id, hingga kemarin sore, up date terakhir data tertanggal 23 Agustus 2014 pukul 14.30.

Info CPNS 2014 : Inilah Hal Yang Harus Dibenahi Agar panselnas.menpan.go.id Lancar Dibuka

Sedang website formasi2.menpan.go.id, up date terakhir 22 Agustus 2014 pukul  13.48. Dengan demikian, jumlah instansi yang sudah siap melakukan pendaftaran belum berubah dalam seharian kemarin.

Jadi ini dia hal yang harus dibenahi oleh panselnas :

Mungkin, hal – hal teknis yang harus dibenahi pihak CPNS adalah :

1. Website resmi yang disediakan tidak hanya satu tapi update data terakhir instansi satu dengan yang lainnya tidak sama atau berbeda.

2. Intansi pusat menyatakan siap melakukan masa pendaftaran, sebagian mencantumkan tanggal pendaftaran dan sebagian lainnya tidak mencantumkannya.

3.  Masa pendaftaran masing-masing instansi tidak sama. Ada yang 24 Agustus hingga 7 September, ada yang 25 Agustus hingga 8 September. Sementara, Jubir KemenPAN-RB sudah mengumumkan 24 Agustus-7 September.

4. Petunjuk cara pendaftaran yang ditampilkan di sscn.bkn.go.id, menyebutkan langkah pertama masuk ke webiste panselnas.menpan.go.id, untuk bisa melihat rincian formasi instansi yang akan dilamar. Padahal, juga sudah diumumkan bahwa rincian formasi juga bisa dilihat di webiste: formasi2.menpan.go.id. Tapi alamat website terakhir ini tidak dicantumkan. Dampaknya kunjungan pelamar hanya membuka ke panselnas.menpan.go.id, yang bisa membuat daya server tak kuat dan error.

5. Seringnya berubah – ubahnya tanggal pendaftaran, yang semula tanggal 20 Agustus hingga 3 September akhirnya diubah menjadi 24 Agustus hingga 7 September, sampai tanggal 24 saja kemarin masih saja laman resmi sering gangguan.

Dan cara mendaftarnya sendiri jika anda belum tahu, ada dibawah ini :

Setelah mengikuti tata cara atau alur di panselnas.menpan.go.id, pelamar akan diberikan data login untuk masuk di sscn.bkn.go.id. Situs ini akan menawarkan pengisian username dan password sebelum akhirnya dapat mengakses situs yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu.

Situs sscn.bkn.go.id merupakan bagian dari situs penerimaan CPNS dengan sistem single entry atau dalam bahasa Indonesia nya adalah satu pintu. Di situs ini dapat diakses informasi umum tentang CPNS 2014, pengumuman instansi yang membuka penerimaan CPNS 2014 hingga petunjuk pendaftaran.

Diberitakan sebelumnya, pengumuman lowongan CPNS di masing-masing instansi pemerintah (Pusat dan Daerah) dilakukan pada periode tanggal 18-29 Agustus 2014, sementara pendaftaran CPNS secara online melalui portal nasional panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id harus dilakukan pada 20 Agustus-3 September 2014, namun secara mendadak pihak pengelola CPNS 2014 mengumumkan jika pendaftaran dilakukan dari tanggal 24 Agustus hingga 7 September 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s