10 Bunga Indah Termahal di Dunia

10 Bunga Indah Termahal di Dunia – Bunga adalah salah satu keindahan yang paling alami.

Bunga juga salah satu hadiah yang paling disukai untuk orang-orang terkasih. Bunga telah menjadi bagian dari semua jenis kesempatan, seperti karangan bunga, dekorasi selama pernikahan, atau hobi sederhana menanam bunga di pekarangan rumah.

Bunga mengisi kehidupan kita dengan cara yang indah. Bahkan bagi orang-orang yang hobi berkebun, bunga bisa menjadi ladang bisnis atau sebaliknya orang-orang yang menyukai bunga seberapa banyak mereka akan merogoh kocek untuk mendapatkan bunga?

10. Bunga Lisianthus

Arti dan Makna Bunga Lisianthus

Disebut juga dengan nama lain, Eustoma, bunga ini merupakan tumbuhan khas yang mudah ditemukan di padang rumput pada dataran tinggi di kawasan Amerika Serikat bagian selatan, Meksiko, Kepulauan Karibia dan bagian selatan zona Amerika Latin. Sekilas mirip bunga mawar, bunga ini tumbuh subur dalam kondisi iklim yang sejuk. Ciri khas bunga ini adalah mekar hanya sekali setahun dengan diameter 5 cm dan panjang tanaman 15 sampai 60 cm. Warna bunga ini bervariasi seperti merah muda, putih, biru ungu dan kombinasi 2 warna sekaligus. Harganya sekitar $10-$35 per ikat.

9. Lily of the Valley

Arti Bunga Lily of the Valley Putih

Dikenal dengan nama Convallaria majalis, bunga berwarna putih ini tumbuh di temperatur dingin di kawasan belahan utara bumi dan banyak ditemukan di Inggris Raya. Mekar pada musim semi (awal bulan Maret), tanaman hias ini mempunyai ketinggian sekitar 15-30 cm dengan dua daun yang panjang. Diameternya dapat mencapai 5-10 mm dan mekar selama 2 minggu. Dengan arti sebagai lambang kesucian dan kerendahan hati, harga bunga ini dipasaran cukup mahal sekitar $15-$50 per ikat.

8. Kembang Bokor

Manfaat Tanaman Kembang Bokor

Dikenal dengan nama lain, hortensia, hydrangea atau bunga tiga bulan, bunga yang biasa dipakai untuk hiasan pesta atau pernikahan ini terdiri dari 70-75 spesies yang dapat ditemukan di kawasan beriklim sejuk di Asia Timur dan Selatan termasuk Indonesia. Pada umumnya tinggi tanaman dapat mencapai 1-3 meter dan warna bunganya adalah biru, ungu, merah muda, biru muda atau merah jambu. Warnanya dapat berubah-ubah seiring usia tanaman. Harganya sekitar $6,5 per batang.

7. Kembang Sungsang

Manfaat Kembang Sungsang bagi Kesehatan

Mempunyai nama lain Glorisa dan termasuk ordo lili-lilian, bunga ini biasanya ditemukan di kawasan tropis Asia, Afrika dan Australia. Karena warna bunganya yang menarik dan terang dengan bentuk yang khas dimana ketika mekar, kuncup bunganya bulat memanjang dan menghadap kebawah, bunga ini sering dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah atau pada acara pernikahan. Tinggi tanamannya dapat mencapai 2,5 meter dengan batang lunak dan daun tunggal berbentuk lanset. Harganya sekitar $6-$10 per tangkai di pasaran dunia.

6. Bunga Tulip Mania

Arti dan Maksud Bunga Tulip Mania

Harga bunga ini mencapai puncaknya pada abad ke-17 dengan harga 10 kali lipat dari pendapatan tahunan seorang tukang dan perajin terampil di Belanda. Bunga ini dapat diartikan sebagai lambang gelembung ekonomi. Ciri khas keindahan bunga ini terdapat pada bentuknya yang unik dan kedalaman warnanya. Harga bunga ini sekitar $5,700 pada abad ke-17 (bernilai $US480,000 pada kurs tahun 1987). Sekarang harganya mencapai £30-£50 di Inggris Raya.

5. Bunga Kuma-Kuma

Khasiat Bunga Saffron Bagi Kesehatan

Dikenal dengan nama safron (saffron crocus) , bunga ini biasanya dijadikan bumbu dapur dan bahan pewarna sebelum mekar dan banyak ditemukan di kawasan Asia Barat Daya. Keunikan bunga ini terletak pada warna ungunya terang dengan tiga kepala putik berwarna merah dan kuning. Harga bunga ini (sebagai bumbu) pada zaman dulu dapat mencapai $1500.

4. Anggrek Emas Kinabalu

Foto Anggrek Emas Kinabalu

Bunga ini dapat mencapai harga $6.000 per tangkai dikarenakan bentuk dan kecantikannya yang unik selain karena termasuk tanaman langka dan hanya ada di Taman Nasional Kinabalu, Sabah Malaysia. Batang tanamannya mempunyai ketinggian mencapai 20 cm dengan panjang kuntum bunga mencapai 3 cm dan lebar 1,2 cm. Keunikan bunga ini terletak pada kalusnya yang berbentuk kantung dan berada di pangkal bawah bibir bunganya.

3. Anggrek Shenzhen Nongke

Gambar Bunga Anggrek Shenzhen Nongke

Bunga ini adalah buatan manusia yang dihasilkan dari suatu percobaan atau riset ilmiah selama 8 tahun. Harga bunga ini sekitar 1,68 juta Yuan atau $200,000 dimana harganya yang tinggi disebabkan oleh jumlahnya yang langka, budidayanya yang sulit dan keindahan bunganya. Tanaman ini memerlukan sekitar 5 tahun untuk menghasilkan anggrek yang mekar dan indah.

2. Bunga Mawar Juliet (Juliet Rose)

Gambar Bunga Juliet Rose

Bunga ini diperkenalkan ke publik pada pameran bunga terkenal di dunia, Chelsea Flower Show pada tahun 2006 setelah menghabiskan program budidaya sebesar $5 juta. Bunga ini mempunyai ukuran yang lebar dengan bentuk kuntumnya yang elegan dan warna yang menarik. Bunga ini dibudidayakan oleh seorang penulis dan pecinta mawar Inggris bernama David Charles Henshaw Austin dan diperlukan waktu sekitar 15 tahun untuk menghasilkan kecantikan bunga ini. Harga bunga ini mencapai $15,8 Juta.

1. Bunga Ratu Malam

Gambar Bunga Ratu Malam

Dikenal dengan nama Kadupul atau Epiphyllum oxypetalum, tanaman ini termasuk satu-satunya spesies kaktus yang di budidayakan. Bunga ini dianggap mempunyai harga tak terhingga karena sangat langka sekali dan bunga ini tidak dapat dipetik karena jika dilakukan bunga ini akan mati setelah beberapa jam. Dapat ditemukan di iklim panas di kawasan Meksiko dan Amerika Latin. Seperti bunga bakawali, bunga ini mekar dan memancar pada malam hari dengan aroma yang khas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s