6 Sindiran Tajam Gerindra Atas Mundurnya Ahok

6 Sindiran Tajam Gerindra Atas Mundurnya Ahok – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Ahok beralasan sikap politik Gerindra yang mendukung Pilkada lewat DPRD tak konsisten memegang prinsip memperjuangkan aspirasi rakyat.

Berbagai sindiran tajam bermunculan dari partai belambang burung Garuda emas itu. Mulai menyebut Ahok seperti kutu locat, tak berprestasi hingga tak menjalankan tata krama. Beriku 6 sindiran itu:

1. Dibilang Kutu Loncat

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyindir Ahok sebagai seorang kutu loncat. Karena itu pihaknya mengaku tak akan merasa kehilangan jika Ahok mundur. Apalagi Ahok juga dianggap tak banyak berkontribusi untuk partai maupun untuk pasangan Prabowo-Hatta saat Pilpres.

“Ini menunjukkan sosok yang bersangkutan seperti apa. Dia dikenal sebagai politisi pindah-pindah partai. Ini bukti pilkada langsung menghasilkan politisi kutu loncat. Tidak semua tapi sebagian seperti itu,” kata Fadli

2. Tak Tahu Tata Krama

Partai Gerindra menyesalkan sikap Ahok yang keluar dari partai lantaran berseberangan pandangan soal RUU Pilkada. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto
mengungkapkan wagub DKI yang diusungnya saat Pilkada DKI 2012 lalu itu tidak tahu etika dan tata krama.

“Jadi, begini ya, kalau masuk suatu partai, mengundurkan diri, itu hak politik, tidak masalah,” kata Prabowo di kediaman Akbar Tanjung, Rabu (10/9/2014).

Saat ditanya‎ apakah Ahok mengabaikan Gerindra atau Gerindra sendiri yang mengabaikan ahok, Prabowo justru balik bertanya.

“Kok bisa Gerindra mengabaikan Ahok? Gerindra yang mencalonkan Ahok, saudara,” ujarnya.

Prabowo sendiri tidak menjawab secara gamblang saat ditanya apakah dirinya kecewa atau tidak dengan pengunduran diri Ahok.

“Bagaimana ya, kalau toto kromo atau kalau etika antara manusia mungkin ada norma-norma ya, kira-kira begitu,” katanya.

4. Gerindra Hebat karena Prabowo Bukan Ahok

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik menyatakan partainya tidak akan menahan-nahan langkah Ahok untuk mundur. Menurutnya, selama ini Ahok juga tak banyak memberikan sumbangsih untuk membesarkan partai.

“Mana ada hebatnya buat partai. Gerindra hebat karena Prabowo, bukan karena Ahok,” kata Taufik kepada wartawan di gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2014).

Taufik menyatakan Ahok bukanlah salah satu kader terbaik partai. Menurutnya pengaruh keberadaan Ahok tak banyak bagi keberlangsungan partai.

“Nggak (kader terbaik). Hebatnya apa. Gerindra nggak ada Ahok juga jalan, waktu ada Ahok jalan, nggak ada Ahok juga bakal tetap jalan,” ucapnya.

5. Anggap Ahok Tak Berprestasi

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut Wakil Gubernur DKI Jakarta itu selama ini tidak berprestasi. Kinerja Ahok selama ini dinilai Fadli hanya sekadar menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah.

“Prestasinya apa? Membersihkan waduk? Jangan sampai waduk di dekat situ nanti muncul apartemen mewah. Kalau memperbaiki PKL, itu tugas. Tugas dia sebagai wagub, bukan prestasi,” ucap pria berusia 43 tahun ini.

Fadli juga tidak merasa nama Gerindra terangkat dengan kinerja Ahok selama ini. “Enggak juga, kerjanya kan cuma marah-marahin bawahan saja,” ujarnya.

6. Tak Merasa Rugi

Gerindra menerima keputusan Ahok dan yakin akan ada kader baru yang bisa menggantikan sosok Ahok. Gerindra juga tak merasa rugi kehilangan orang normor dua di DKI itu.

“Satu mati, dua berganti. Kader pergi kami ciptakan kader lain. Ini filosofi Pak Prabowo,” ujar Waketum Gerindra Edhy Prabowo saat dihubungi Rabu (10/9/2014).

“Kami nggak merasa rugi, kita bisa ciptakan kader terbaik lainnya.Tapi masyarakat menilai akan menilai perjalanan Ahok dari parpol mana. Karena saat mengusung kami melihat Ahok sosok baik dan kalau sekarang mundur, silakan saja,” sambung Edhy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s