Unik, Pemain Bola Turki Bernama “Adem Sari”

Adem Sari, Ini Nama Pemain Bola Ganteng Asal Turki

Unik, Pemain Bola Turki Bernama “Adem Sari” – Adem Sari di Indonesia identik dengan merek produk pereda panas dalam. Namun, di Turki beda lagi. Di negeri ini, Adem Sari adalah nama pemain sepak bola yang bermain untuk klub GölbaÅŸispor. Bagi penggemar bola, terutama kaum Hawa, bisa jadi adem juga hatinya melihat Adem Sari menggiring bola. Maklum, wajah Adem terbilang ganteng.

Adem Sari, Ini Cara Bacanya ala Turki

Adem Sari kini tengah jadi bahan perbincangan para pengguna sosial media, Path. Nama dia disebut-sebut karena unik dan persis seperti nama minuman pereda panas dalam asal Indonesia, Adem Sari. Di Twitter milik Adem Sari, @AdemSari58, pada Selasa, 9 September 2014, Safira Azis, netizen asal Indonesia, melalui akunnya @SafiraAzis48 menuliskan: pemain bola :v adem sari borr.

Lelaki kelahiran Villingen, Jerman, 9 Mei 1985, itu biasa bermain sebagai penyerang, termasuk saat bermain di GölbaÅŸispor. Pemilik tinggi badan 183 sentimeter itu bergabung di GölbaÅŸispor sejak 27 Agustus 2014. Ia menjalani kontrak di klub tersebut hingga 30 Juni 2015. Sebelumnya, Adem bermain untuk klub Altay Izmir, Turki.

Selama menjalani kariernya di sepak bola, Adem pernah bermain di Eskisehirspor, Turki. Di klub ini, Adem menyumbangkan dua gol saat laga melawan klub Fenerbahce pada Desember 2009. Ia pernah bergabung dengan klub 08 Villingen, Freiburg, dan Obereschach di Jerman. Adem juga pernah bermain untuk klub EskiÅŸehirspor, Kartalspor, dan EskiÅŸehirspor.

Adem Sari menjadi bahan perbincangan para pengguna media sosial Path di Indonesia. Nama pemain sepak bola yang bermain untuk klub GölbaÅŸispor, Turki, itu disebut-sebut karena unik dan persis seperti nama minuman pereda panas dalam asal Indonesia, Adem Sari. Selasa, 9 September 2014, dengan menggamit akun Twitter milik Adem Sari, @AdemSari58, Safira Azis, netizen asal Indonesia yang memiliki akun @SafiraAzis48, mencuit, “pemain bola :v adem sari borr.” (Baca: Adem Sari, Ini Nama Pemain Bola Ganteng Asal Turki)

Masyarakat juga ramai membicarakan Adem Sari di situs forum obrolan terkemuka, Kaskus.co.id. Pada 2010, seorang pengguna Kaskus bernama Wah On membuka obrolan dengan menampilkan foto Adem Sari. Ia menyamakan pemain Turki kelahiran Jerman itu dengan minuman pereda panas dalam. Utas ini ramai oleh perbincangan para pengguna Kaskus. (Baca: Adem Sari Serukan Pembebasan Palestina)

Akun bernama Bolubulet, misalnya. Ia menulis, “Mungkin orang tuanya (Adem Sari) punya masa lalu dengan minuman adem sari.. lho?”

Adapun akun Om Botak menulis, “Adem sari ternyata main bola. Pasti dia tidak pernah panas dalam.” Sementara itu, pemilik akun DjHater menduga ada kemungkinan nama itu terinsipirasi oleh Indonesia.

Obrolan ini terus memanjang hingga seorang pemilik akun bernama Maya Turki memberikan penjelasan, “Gan, kalau di Turki itu dibacanya bukan Adem Sari (dengan ‘e’ rendah dan ‘i’ dibaca jelas), tetapi Adem Sari (huruf ‘e’ dibaca ‘é’, seperti orang Batak, dan ‘i’ tanpa titik di atas dan dibaca rendah).

Jadi, penulisan yang benar yaitu “Adém Sari”. Ia juga menyebutkan kata “sari” dalam bahasa Turki berarti “kuning”. (Baca: Adem Sari Indonesia Jadi Pengikut Adem Sari Turki)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s