Pasar Induk Bondowoso Ludes Terbakar

Pasar Induk Bondowoso Ludes Terbakar

Pasar Induk Bondowoso Ludes Terbakar – Kebakaran meludeskan Pasar Induk Bondowoso, Kecamatan Bondowoso, Jumat dinihari, 12 September 2014. Pasar dua lantai yang berada di Jalan Wahid Hasyim itu merupakan pasar terbesar di Kabupaten Bondowoso.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tempo dari lokasi kebakaran, api diketahui pada Kamis malam, sekitar pukul 23.30 WIB. “Api berasal dari kios bagian selatan di lantai dua,” kata salah seorang warga, Rudi, kepada Tempo, Jumat pagi.

Rudi mengatakan, sejak tadi malam angin berembus sangat kencang sehingga api cepat merambat dan menghanguskan seluruh bagian bangunan pasar.

Salah seorang pedagang, Ismail, juga mengatakan sumber api dari arah selatan lantai dua pasar itu. “Atap lantai dua langsung roboh,” ujarnya. Tiga kios miliknya juga ikut ludes dilalap api. “Kios saya ikut hangus. Namun sebagian barang masih bisa diselamatkan,” ucapnya, sembari mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran.

Berdasarkan pantauan Tempo di lokasi kebakaran, hingga Jumat pagi, pembasahan masih terus dilakukan. Namun asap masih mengepul dari dalam pasar. Mobil pemadam kebakaran silih berganti keluar masuk lokasi kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Situbondo juga diterjunkan untuk melakukan pemadaman api.

Sejumlah aparat Kepolisian Resor Bondowoso tampak memasang garis polisi mengitari bangunan pasar yang terbakar. Pengamanan lokasi pasar juga melibatkan anggota TNI. Pasar Induk Bondowoso setiap hari mulai buka pukul 03.00 WIB dan tutup sekitar pukul 18.00 WIB.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s