Fakta Pembakar Tukang Parkir Jukir di Monas

Dua Versi Pembakaran Tukang Parkir MonasPengawas pengamanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Monumen Nasional (Monas), Dwi (30) menuturkan tidak mengetahui persis awal kejadian terbakarnya juru parkir di lokasi tersebut. Namun, ia mengaku mendapat dua versi dari kejadian tersebut.
Dua Versi Pembakaran Tukang Parkir Monas
“Saat itu saya sedang bertugas memang, tapi untuk secara persisnya awal kejadian itu saya gak tau pasti. Cuman, saya dapat dua versi kronologi itu,” ujarnya saat diwawancarai Warta Kota, Rabu (25/6/2014).

Ia pun melanjutkan dua versi terbut didapatnya dari pedagang dan salah seorang petugas intel Komando Distrik Militer. “Saya tau ada dua kronologi. Ada yang dari versinya pedagang dan versi dari seorang Intel Kodim (Komando Distrik Militer). Cuman, belum tahu kejadian pastinya seperti apa. Saya terima laporan saja,” ujar Dwi.

Ia pun melanjutkan. Menurutnya untuk versi pertama, pedagang-pedagang sekitar lokasi mengatakan korban terbakar karena ulah sendiri. Selain itu, korban membawa botol berisi bensin, lalu memercikkan bensin ke jalan depan gerbang Monas.

Kemudian, korban pun menggunakan korek api dan membakarnya ke arah bensin yang sudah ia percikkan ke tubuhnya. Hingga akhirnya korban terbakar sendiri. “Untuk versi pertama pedagang itu rata-rata bilang ngebakar tubuhnya diri sendiri pake bensin,” katanya.

Dwi melanjutkan untuk kronologi versi kedua. Untuk versinya kedua, ia mengaku didapat dari salah seorang Intel Kodim. “Jadi menurut Intel itu, sebelum kejadian terjadi insiden pemukulan terhadap korban yang merupakan warga Aceh tersebut. Seusai dipukuli, korban pun dibakar oleh salah seorang oknum yang kini masih diselidiki identitasnya,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, seorang juru parkir bernama Yusri (47) dibakar di kawasan Monumen Nasional (Monas). Diduga pelaku tersebut salah seorang oknum TNI. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (24/6/2014), sekitar 22.45 WIB. Saat itu,Yusri yang dalam kondisi kritis dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan dipindahkan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba Jakarta Pusat.

Polisi belum bisa memastikan pelaku yang membakar juru parker di Monas bernama Yusri adalah benar oknum TNI berpangkat sersan satu. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, berdasarkan keterangan, pelaku memang meminta jatah atau setoran uang parkir kepada korban.

“Namun kan bisa saja karena sudah kenal, sudah terbiasa setoran, tapi belum tentu benar anggota TNI, bisa saja dia (pelaku) ngaku-ngaku, atau Anggota TNI gadungan,” ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/6/2014).

Dikatakan Rikwanto, pelaku memang sudah membawa plastic berisi bahan bakar, dan menyulut api kepada korban. Luka bakar yang dialami korban juga mencapai 30-40 persen di siku dan punggung. Dari sejumlah saksi yang diperiksa juga ada yang mengatakan bahwa pelaku bukanlah anggota TNI, ada pula yang meragukan keanggotaan TNI pelaku.

“Jadi kalau sudah mengerucut dan sudah pasti, kita akan berkoordinasi dengan POM TNI,” jelasnya.

Saat ditanya sudah menjadi rahasia umum banyaknya oknum TNI yang terlibat kasus di Monas, Rikwanto enggan menanggapinya. “Dalam kasus pidana, kita hanya melihat siapa berbuat apa, jadi kalau memang pelaku adalah anggota TNI, maka dia adalah oknum, jadi bukan instansinya,” jelas Rikwanto.

4 responses to “Fakta Pembakar Tukang Parkir Jukir di Monas

  1. Ping-balik: Fakta Pembakar Tukang Parkir Jukir di Monas | Seputar Informasi Dan Berita

  2. Ping-balik: Fakta Pembakar Tukang Parkir Jukir di Monas | Berita

  3. Ping-balik: Fakta Pembakar Tukang Parkir Jukir di Monas | Berita – Planet Web Hosting

  4. Ping-balik: Fakta Pembakar Tukang Parkir Jukir di Monas | Tips and Tricks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s